Terdapat di bagian selatan Pulau Jawa, jarak antara kota Yogyakarta dengan pesisir laut selatan yang memiki bentang alam yang indah kurang lebih hanya 1 atau 2 jam perjalanan saja. Di Kabupaten Gunung Kidul adalebih dari 60 buah pantai. Banyak juga yang tergolong wisata pantai yang masih dikatakan wisata baru. Maka tidak heran bila Yogyakarta dijuluki sebagai surganya para pecinta pantai. Apabila anda tak mempunyai kendaraan sendiri,  anda bisa menyewa mobil atau motor. Sebab angkutan umum untuk menuju tempat wisata ini sulit sekali dijumpai. Sepanjang perjalanan menuju pantai akan melewati pedesaan tradisional yang begitu eksotis. Ada perbukitan yang indah, sampai melintasi hutan yang hijau. Pantai bagus di Gunungkidul yang masih sepi juga bisa kita coba untuk dikunjungi. Berikut ini pantai bagus di Gunungkidul yang masih sepi.

Pantai Sedahan

Pantai indah ini diapit dengan dua batu karang yang kokoh. Walaupun cukup tersembunyi, akan tetapi saat ini banyak wisatawan yang mencarinya. Pastinya karena Pantai Sedahan ini masih sangat alami juga tenang. Tempatnya memang tidak begitu luas. Tetapi cukup asik untuk bermain air atau berselfie ria. Pantai Gunungkidul  ini sangat cocok anda kunjungi bersama dengan sahabat, teman, keluarga dan juga orang-orang tercinta. Sebab di Pantai Sedahan Anda dapat merasakan kebersamaan di tengah keindahan alam yang asri dan tenang.

Pantai Butuh

Untuk menuju pantai ini Anda harus memakai kendaraan pribadi. Sebab belum terdapat kendaraan umum. Musim redup atau musim penghujan merupakan waktu yang cocok berlibur di tempat ini. Sebab pemandangan yang indah yakni saat tumbuhan – tumbuhan di sekitar pantainya bersemi. Berbeda pada saat musim kemarau. Pantai ini masih sedikit pengunjungnya. Mungkin banyak yang belum mengetahuinya. Pantai ini termasuk pantai bagus di Gunungkidul yang masih sepi.

Pantai Ngrumput

Pantai Gunungkidul yang masih sepi berikutnya adalah pantai Ngrumput. Mungkin belum banyak yang tau bila kita berjalan menelusuri pinggiran pantai Drini menuju arah timur kita akan menjumpai sebuah pantai sepi yang memang cukup menarik. Dan inilah yang dinamakan Pantai Ngrumput. Pantainya memang tidak begitu luas. Akan tetapi cukup menarik untuk dikunjungi dikarenakan suasananya yang begitu sepi dan juga natural.

Pantai ini dikelilingi dengan bukit-bukit karang. Pada beberapa titik, kita akan menemui batu-batu karang yang tersebar diantara hamparan pasir pantai. Dari pantai Drini, pantai Ngrumput ini jaraknya kurang lebih 500 s/d 700 meter. Tidak ada lokasi untuk memarkir kendaraan di pantai ini. Bila kita ingin mengunjungi pantai ini. Kita dapat menitipkan kendaraan di wisata Pantai Drini.

Pantai Greweng

Untuk bisa sampai ke Pantai Greweng ini kita juga harus melakukan usaha yang tidak mudah. Tracking merupakan satu-satunya langkah untuk dapat ke pantai ini. Pantai ini berada pada sebelah timur Pantai Wediombo. Akan tetapi, para pengunjung sering lebih memilih menitipkan kendaraannya di parkiran sebelum pertigaan wisata Pantai Jungwok. Serta memulai tracking dari tempat itu. Perlu waktu kurang lebih 1 jam perjalanan agar dapat sampai ke lokasi pantai dengan melintasi medan yang begitu beragam. Memang cukup membuat lelah. Akan tetapi apa yang kita peroleh serasa sangat sebanding sebab pantai ini begitu cantik. Yang lebih menarik lagi, pada sekitar pantai ini juga ada sebuah sungai air tawar. Ini memang cocok sekali jika ingin camping.

Pantai Ngetun

Pantai Ngetun termasuk sebuah pantai kecil yang diapit pada dua buah bukit karang. Pantai ini terdapat di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus. Pantai ini memang tidak begitu luas. Pantai ini sangat bersih. Airnya juga sangat tenang jika dibandingkan dengan beberapa pantai lain di Gunungkidul. Untuk menuju pantai ini memang telah tersedia jalan yang dapat dilalui dengan kendaraan bermotor. Akan tetapi, kondisi jalannya tidak begitu bagus sehingga kita harus sangat hati-hati untuk menjaga kondisi motor. Untuk menikmati suasana pantai, kita bisa berteduh di bawah pohon rimbun di pinggiran pantai.