Panorama Objek Wisata Gunung Kelud di Kediri : Jawa Timur – Objek wisata gunung kelud memang memiliki segudang keindahan yang dapat Anda nikmati. Berada di sekitar 30 km dari kota Kediri menuju ke arah tmur objek wisata gunung kelud ini memang jadi salah satu destinasi wisata gunung berapi yang paling indah dan di favoritkan di Jawa Timur, selain dengan objek wisata gunung bromo atau pun objek wisata gunung semeru.
Walaupun perjalanan ke tempat wisata ini terbilang cukup jauh, akan tetapi Anda pastinya tidak akan pernah menyesal sudah datang ke objek wisata gunung kelud, sebab gunung kelud mampu menyuguhkan sebuah panorama indah dari pemandangan alamnya. Tiket masuk ke objek wisata gunung kelud ini relatif cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 5.000,00 per orang di hari biasa, dan Rp 10.000,00 per orang di hari Sabtu dan Minggu.
Sumber air panas di objek wisata gunung kelud
Untuk bisa menikmati indahnya pesona objek wisata gunung kelud Anda harus melakukan sebuah perjalanan yang tidak mudah, mulai dari gerbang masuk di objek wisata gunung kelud, Anda harus mlewati jalanan yang menanjak dan berkelok-kelok, bahkan ada beberapa ruas jalan yang menanjak tajam dan ada pula jalannya yang sempit. Setelah itu, Anda bisa sampai ke tempat parkir wisata gunung kelud. Dan dari area parkir inilah Anda masih harus berjalan kaki menuku arah anak gunung kelud untuk bisa sampai ke tempat anak gunung kelud ini Anda diharuskan melewati sebuah terowongan yang cukup panjang, sekitar 150 m. Di dalam terowongan ini sudah dipasang lampu supaya wisatawan dapat dengan leluasa untuk berjalan kaki. Bila Anda sudah melewati terowongan tersebut, pemandangan yang luar biasa indah dan eksotis akan Anda temukan.
Tak hanya bisa menikmati pemandangan kubah lava gunung kelud, di tempat wisata ini Anda juga dapat merasakan sumber air panas yang berada di bawah gunung kelud. Tempatnya sendiri ada di sebelah kanan sebelum Anda masuk terowongan menuju gunung kelud, sehingga rasa lelah dan letih Anda setelah melakukan perjalanan yang lumayan jauh tersebut akan segera terbayar lunas, sebab Anda bisa merasakan hangatnya air yang bersumber langsung dari kawah gunung kelud.
Demikianlah tadi sekilas informasi tentang panorama objek wisata gunung kelud di Kediri. Semoga bisa bermanfaat.