Panorama Gunung yang Berada di Probolinggo – Probolinggo merupakan sebuah daerah yang memiliki tempat wisata dengan panorama alam yang sangat indah, jika anda ingin berlibur ke suatu tempat dengan panorama alam nya yang sangat eksotis di sini lah tempatnya. Di kota probolinggo juga terdapat panorama gunung yang sangat indah dan menarik, jika and aberlibur kesana bersama keluarga anda, pasti tidak akan kecewa, dan hari libur anda akan lebih menyenagka.

Gunung apa saja yang menjadi tempat wisata menarik di probolinggo? Untuk itu kami akan mengulas tempat wisata gunung di probolinggo yang dapat anda kunjungi saat berlibur, di antaranya adalah:

Gunung bromo
Gunung bromo ini merupakan salah satu objek wisata yang terkenal di jawa timur. Gunung ini ketinggian 2.392 m di atas permukaan air laut ini juga merupakan gunung berapi masih aktif sampai sekarang. Gunung bromo terletak di 4 kabupaten yakni kabupaten prbolinggo, kabipaten malang, kabupaten, pasuruan, dan kabupaten lumajang. Gunung ini juga memiliki lautan pasir yang sangat luas sekitar 10 km. Sehingga anda bisa menyewa kuda atau mobil jeep yang telah di sediakan di pintu masuk wisata untuk mengelilingi rute yang akan anda pilih di objek wisata gunung bromo ini.

selain itu setiap setahun sekali akan di adakan upacara adat kasada, karena masyarakat di sekitar gunung bromo mempercayai sebagai gunung suci.

Gunung argopura
Gunung argopuro ini merupakan bekas gunung berapi yang aktif dengan ketinggian 3.088 meter. Dan juga merupakan bagian dari gunung iyang yang berada di kabupaten probolinggo. Gunung argopuro mempunyai beberapa puncak salah satunya adalah puncak pengganis. Selain itu gunung argopuro ini juga memiliki daya tarik sendiri melalui adanya situs peninggalan dari zaman purbakala yakni teras berundak yang terdiri 3 kompleks area, dengan 5 bekas bangunan yang masih terdapat di dalamnya.

Nah, menarik bukan panorama gunung yang berada di probolinggo? Oleh sebab itu, jangan lewatkan waktu libur anda hanya menikmati permainan di rumah, sempatkanlah waktu libur anda untuk menikmati panorama alam yang di sajikan oleh gunung di probolinggo ini. terima kasih