Panorama Candi Borobudur yang Tak Pernah Lekang Oleh Waktu – Sebagai bangsa Indonesia, tentu kita tahu pasti jika Candi Borobudur termasuk sebuah candi Budha yang terbesar. Tidak hanya terbesar di wilayah Indonesia, tetapi objek wisata Candi Borobudur ini juga menjadi sebuah objek wisata candi budha yang terbesar di dunia, dan tahukah Anda? Ternyata sampai saat ini Candi Borobudur masih menjadi sebuah objek wisata Candi yang menawan dan masih ramai dikunjungi wisatawan, termasuk juga diramaikan dengan kedatangan wisatawan mancanegara. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Candi Borobudur, segera berkunjunglah. disini Anda akan dimanjakan pesona candi yang begitu memukau.
Ingin tahu pesona seperti apakah yang dapat disaksikan di Candi Borobudur? Ini dia ulasan selengkapnya untuk Anda!
Keindahan Wisata Candi Borobudur
Borobudur merupakan salah satu candi untuk umat budha yang terletak di Kota Magelang, Jawa Tengah. Meskipun masih banyak yang mengira bahwasannya candi tersebut berada di Yogyakarta. Candi Borobudur pernah menjadi salah satu Tujuh Keajaiban Dunia, dan borobudur masih dapat menunjukkan pesonanya yang tetap menarik hingga banyak sekali wisatawan yang berdatangan untuk dapat mengunjungi tempat ini di setiap tahunnya.
Keunikan lain
Bangunan Candi Borobudur sangatlah unik. Tiap tangga berbentuk persegi, dengan sebuah pengaturan naik dan turun yang dapat di pisah. Hal seperti ini dapat diharapkan tidak terjadi tumpukan arus pengunjung di saat naik hingga turun candi. Candi Borobudur juga memiliki relief yang keren di pahatan dindingnya. Disana terdapat ukiran yang bercerita tentang Dewa dan kehidupan masyarakat di masa lalu, serta tentang hewan peliharaan mereka dan keunikan tumbuhan yang berada di masa lalu. Dan ukiran tersebut dipahat di batu yang berbentuk balok sepeti layaknya batu bata, yang di susun membentuk dinding yang sangat kokoh.
Nah? Itu tadi Panorama Candi Borobudur yang Tak Pernah Lekang Oleh Waktu, penulis hanya memberikan referensi kepada pembaca, yah, barangkali tertarik ingin berkunjung kesana, jangan ragu. Jika memang ada waktu free, luangkanlah liburan menarik Anda bersama keluarga tercinta. Selamat berlibur