Objek Wisata Terbaik Di Kota Mataram – Berkunjung ke Lombok? Jalan – jalan dan wisata alam di Lombok memang sangat seru dan utamanya wisata alam di Lombok menjadi tujuan utama para wisatawan yang melancong di Lombok baik wisatawan domestik atau wisatawan mancanegara.
Akan tetapi sebelum Anda jalan – jalan sampai lupa waktu di berbagai wisata alam yang ada di Lombok, ada baiknya Anda jalan – jalan dulu di Mataram. Ya, karena pastinya sebelum Anda ke berbagai pelosok Lombok Anda akan melewati Mataram. Sangat disayangkan bukan kalau melewati Mataram tapi tak mampir sedikitpun ke salah satu objek wisata di Mataram. Ada banyak lho rekomendasi wisata Mataram untuk Anda. Mau tahu apa saja objek wisata terbaik di kota Mataram yang akan sangat cocok Anda kunjungi? Berikut informasi lengkapnya untuk Anda 
Objek Wisata Terbaik Di Kota Mataram
Wisata Pura Taman Air Mayura
Wisata ini memang bukan sebuah wisata pantai atau wisata alam karena memang Mataram lokasinya berada di pusat kota. Wisata ini merupakan sebuah wisata pura yang menawarkan suasana atmosfir alam yang asri dan religius khas Hindhu dan menjadi tempat bersejarah juga bagi umat Hindhu. Di area taman airnya, Anda nantinya akan mendapatkan suguhan panorama taman yang tertata sangat rapi karena Pemda setempat juga merawat wisata yang satu ini dengan sangat asri. Taman yang satu ini juga dipagari bersama pohon – pohon manggis dan rumput hijau gembur yang membuat suasananya terkesan seperti suasana desa yang asri. Kemudian di wisata ini Anda akan temukan sebuah kolam kecil yang ditengahnya terdapat suatu bangunan atau pulau kecil yang melambangkan Gili – gili Lombok.
Wisata Pura Meru Lombok
Pura ini juga dibangun oleh Anak Agung Ngurah Karangasem dan wisata ini lebih dulu dibangun di tahun 1720. Kalau Anda berwisata ke Pura Taman Air Mayura, maka berkunjung ke wisata Pura Meru juga sangat disarankan karena searah dan berdekatan. Bangunan disini merupakan bangunan khas dengan campuran Jawa Kuno yang masih tertata rapi. Patung – patung Hindu juga dapat kita saksikan. Sampai saat ini Pura Meru juga masih digunakan tempat sembahyang orang Hindu karena itu suasana mistis religius juga akan masih dapat Anda temukan disini. Pura Meru sendiri terbagi atas 3 bagian dimana didalamnya terdapat 33 sanggah berwarna putih yang melambangkan 33 desa yang dulu terlibat dalam pembangunan pura ini.
Wisata Museum Negeri Nusa Tenggara Barat
Museum ini punya sambutan baik untuk para pengunjungnya. Ketika Anda berkunjung ke wisata Museum Negeri Nusa Tenggara Barat ini nantinya Anda akan disambut dengan awetan buaya muara yang ada di depan museum dengan panjang sekitar 4 meter dan lebar sebesar 1 meter. Buaya ini bukan sebuah patung melainkan merupakan buaya asli yang meresahkan warga di tahun 2010 silam dan kemudian oleh warga dibunuh dan kemudian diawetkan dan diletakkan sebagai pengganti patung sambutan di kawasan Museum Negeri Nusa Tenggara Barat.
Museum Negeri Nusa Tenggara Barat ini juga punya keunikan lain yang beberapa koleksi dari museum ini dipercaya punya kekuatan gaib seperti penangkal roh halus, pengusir roh jahat, bahkan penangkal petir. Kalau Anda ingin berkunjung ke museum harus sesuai jadwal yaitu di waktu pukul 08.00 – 14.00 di hari selasa sampai kamis dan pukul 08.00 – 11.00 WITA di hari jumat dan pukul 08.00 – 12.30 WITA di hari sabtu.
Itulah beberapa rekomendasi wisata Mataram yang sangat cocok Anda kunjungi. Semoga informasi diatas tentang Objek Wisata Terbaik Di Kota Mataram bermanfaat.