Objek Wisata Religi Pantai Dan Makam Batu Layar Di pulau Lombok – Di Lombok memang banyak sekali tempat wisata yang indah dan menawan salah satunya yaitu pantai batu layar di pulau Lombok. Pantai ini mempunyai keindahan alam yang menakjubkan dan juga terdapat sebuah makam ulama yang ada di dekat pantai batu layar. Disekitar pantai ini juga terdapat wisata religi yang berhubungan dengan umat islam. Jadi, selain para wisatawan dapat menikmati pesona keindahan pantai yang menakjubkan juga dapat bisa berziarah ke makam ulama yang dekat dengan pantai batu layar ini.
Ziarah Ke Makam Batu Layar
Makam yang berjarak 9 kilometer dari kota mataram ini ramai dikunjungi umat islam untuk berziarah terutama pada lebaran kupat atau 7 hari setelah hari raya idul fitri. Banyaknya umat muslim yang berziarah ke makan ulama ini, bukan hanya dari Lombok tetapi banyak juga yang berasal dari luar Lombok dikarenakan hal tersebut telah menjadi semacam rutinitas yang diadakan oleh pemerintah setempat.
Makam tersebut berada di perbatasan senggigi yang dipercaya sebagai makam salah seorang ulama yang berperan penting dalam penyebaran agama islam di Lombok, yakni makam ulama yang bernama Sayyid Al Haddad Al Hadrami, seorang ulama yang berasal dari Baghdad. Tak jauh dari lokasi makam tersebut terdapat sebuah pantai yang menjadi perkampungan nelayan yang bernama pantai batu layar.
Wisata Pantai Batu Layar
Pantai batu layar terletak di kecamatan batu layar yang menjadi salah satu pantai yang eksotis di Lombok. Dipantai ini anda akan menikmati wisata pantai yang masih sangat alami dan sangat indah dan juga dapat menikmati keindahan gunung agung yang menjadi lanskap dari pantai batu layar. Anda dapat berjalan-jalan di sepanjang pantai atau bersantai di pinggir pantai sambil menikmati keindahan sunset di pantai batu layar ini.
Demikian Objek Wisata Religi Pantai Dan Makam Batu Layar Di Pulau Lombok. Jika anda akan mengunjungi objek wisata ini lihatlah informasinya yang sudah kami sajikan diatas. Semoga bisa bermanfaat