Objek Wisata Pantai Tiga Warna yang Menawan di Malang – Pantai tiga warna yang ada di kota Malang ini adalah salah satu objek wisata pantai yang kini sedang eksis di dunia para traveller atau pun mereka yang senang berlibur ke daerah pesisir. Ya, sesuai dengan namanya, pantai tiga warna ini mempunyai keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan pantai lainnya yang ada di Malang, yakni memiliki warna air yang berbeda-beda, yang dikarenakan oleh kedalaman air lautnya.
Pantai yang ada di wilayah rehabilitasi dan konservasi mangrove, terumbu karang, dan hutan lindung di desa Tambakrejo, kabupaten Malang. Untuk bisa menjaga kelestariannya, objek wisata pantai tiga warna ini telah dikelolah oleh Bhakti Alam yang anggotanya berasa dari masyarakat sekitar pantai.

Selain memiliki air yang bersih dan juga keunikan warna airnya yang berbeda-beda, para wisatawan di pantai tiga warna ini juga disuguhkan dengan keindahan terumbu karang yang bisa dinikmati sepuasnya, selama Anda ada di sana.

Lantas, kegiatan apa yang bisa dilakukan di pantai tiga warna Malang?
Dengan berkunjung ke objek wisata pantai tiga warna yang ada di Malang ini, para pengunjungnya sudah difasilitasi dengan sebuah peralatan snorkeling (kaca mata renang, jaket pelampung, dan selang untuk bernapas), hanya dengan membayar sekitar Rp. 15.000,00 per orang. Bersebelahan dengan objek wisata pantai sendangbiru, sehingga menjadikan pantai tiga warna ini sebagai pelengkap tur liburan Anda, apabila berkunjung ke Malang selatan.

Setelah Anda puas dengan menikmati kegiatan atau aktifitas snorkeling dan berfoto di pantai tiga warna tersebut, Anda bisa melakukan beberapa kegiatan menarik lainnya, seperti berenang, bermain pasir di tepi pantai, atau pun berjalan-jalan santai sembarik menikmati keindahan pantai tiga warna yang sangat menawan.

Sebagai langkah untuk bisa menjaga ekosistem terumbu karang dan kelestarian pantai tiga warna di Malang, pihak pantai telah menerapkan sebuah peraturan yang cukup unik, di mana pihak pantai melakukan list makanan serta minuman berbungkus disetiap pengunjung yang akan masuk ke pantai, dengan mewajibkan membawanya kembali, sebagai bukti bahwa Anda tidak meninggalkan sampah di lokasi pantai tiga warna.

Apabila penerapan yang seperti ini dilakuan di semua pantai, pasti akan dapat dipastikan bahwa ekosistem serta kelestarian alam pantai-pantai yang ada di Malang Raya bisa dinikmati dengan nyaman dan indah dipandang mata.

Itulah tadi beberapa uraian tentang objek wisata pantai tiga warna yang menawan. Semoga bisa menginspirasi liburan Anda selanjutnya.