Objek Wisata Pantai Pink Lombok, Pantai Pasir Pink Pertama Di Lombok – Berkunjung ke Lombok tetapi masih bingung mau melangkah kemana. Mau berwisata ke pantai tetapi sudah sering banget wisata ke pantai pasir putih. Mau ke wisata gunung tetapi terlalu ekstrim buat petualang pemula. Dilema deh jadinya.


Mungkin Anda mengalami hal yang sama sobat? Jangan lagi deh. Upayakan untuk Anda datang berwisata ke wisata pantai Lombok tetapi yang punya pesona lain. Salah satunya adalah Anda dapat datang berkunjung ke tempat wisata Pantai Pink Lombok. Dijamin Anda akan mendapatkan pesona wisata pantai yang lain karena Pantai Pink Lombok sendiri punya pesona pasir pantai yang berwarna pink. Seru dan unik bukan? Lalu apa saja sih daya tarik dari wisata Pantai Pink Lombok?

Daya Tarik Wisata Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok image via https://baliberkarya.com

Tentu saja pantai yang sangat unik ini punya daya tarik tersendiri karena ciri khas warna pasirnya. Pasirnya terlihat berwarna pink. Hal ini sebenarnya bukan karena ada kekuatan mistik apalagi karena jin. Semua ini terjadi secara alami begitu saja karena terumbu karang berwarna merah yang lebur bersama pasirnya sehingga menimbulkan kesan pink pada pasir pantai ini.

Efek kemerahan dari pasir pantai Pink akan semakin tampak ketika kilau sinar matahari menerangi dan air laut biru sedang mengguyur. Terumbu karang dengan warna merahnya ini tumbuh pada perairan yang dangkal dan kemudian terbawa ombak ke tepian.

Warna pinknya yang timbul di pasir wisata Pantai Tangsi atau Pantai Pink ini sangat variatif. Dimana pada pagi hari terdapat sekitar 20 – 30%, kemudian pada siang hari sekitar 50% dan semakin sore warnanya akan semakin jelas yaitu sekitar 80 – 90% pink. Karena itu kalau Anda ingin takjub dengan pesona memikatnya, Anda datang dan nikmati saja wisata Pantai Tangsi ini di sore hari sekitar pukul 15.00 WITA maka suasana yang asri dan indah akan Anda temukan dengan sempurna.

Selain karena pasir pantainya yang berwarna pink, kalau Anda sedang datang berwisata di Pantai Pink nantinya di bukit sisi tengah pantai Pink akan Anda temukan goa peninggalan Jepang yang masih berdiri kokoh dengan panjang 50 meter dan ketinggian yang mencapai sekitar 1,5 meter.

Kemudian nantinya Anda akan temukan keindahan alam yang sempurna di Pantai Pink bersama hamparan bukit di sekelilingnya yang sangat indah. Di sisi kiri ada sebuah bukit dengan padang rumput luas dan dari sini pemandangan pantai pink akan Anda saksikan dengan sangat indah. Kemudian ada juga tanjung yang sangat eksotis di sisi kanan dengan gazebo yang memang disediakan di bagian atasnya. Belaian angin mesra dan lembutnya akan menghilangkan penat yang Anda rasa.

Rute Wisata Pantai Pink Lombok

Objek wisata Pantai Pink lokasinya berada di Desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, kabupaten lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Agar Anda bisa sampai di Pantai Pink ini dari kota Mataram, Anda harus tempuh jarak sekitar 60 km dan butuh waktu kurang lebih selama 2 jam perjalanan.

pantai pink lombok image via http://visittourlombok.com

Mengenai rutenya akan sangat mudah karena perjalanan nantinya akan dimulai dari ibukota Nusa Tenggara Barat yaitu Mataram menuju kabupaten Lombok Timur. Dan selama perjalanan Anda akan bisa menikmati panorama alam indah berupa dominasi hutan dan beberapa sungai besar yang membuat Anda tak akan henti memuji kebesaran Tuhan. Ketika Anda sudah masuk di jalur pantai Pink dan Pantai Tanjung Ringgit akan ada petunjuk di pinggir jalan dan pintu masuk ke Pantai Pink kurang lebih sekitar 1 km sebelum Pantai Tanjung Ringgit.

Mungkin Anda ingin berkunjung menuju Objek Wisata Pantai Pink Lombok ini? Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat.