Objek Wisata Pantai Mawun di Lombok, Pantai yang Tersembunyi  – Di pulau Lombok terdapat sebuah wisata yang keberdaanya jarang diketahui, yaitu objek wisata pantai Mawun di Lombok. Kenapa wisata ini dikatakan tersembunyi? Karena wisata pantai Mawun ini kurang dipromosikan. Sehingga keberadaannya tidak banyak diketahui oleh para wisatawan. Jadi pengunjung wisata di pantai Mawun bisa dibilang sedikit. Meskipun berada ditempat yang tersembunyi, pantai ini memiliki berbagai keindahan. Sedangkan letak pantai Mawun ini berada di desa Tumpak, kecamatan Pujuk, kabupaten pulau Lombok tengah.
Keindahan Objek Wisata Pantai Mawun di Lombok
Tahukah Anda keindahan objek wisata pantai Mawun di Lombok ini memiliki hamparan pasir yang berwarna putih dengan air launya jernih serta deburan ombak lembut. Sedangkan karakteristik dari pantai mawun ini adalah ombaknya yang lembut, sehingga membuat pantai ini berada disebuah teluk. Tetapi jika Anda membawa anak-anak berlibur ke pantai ini walaupun ombaknya tidak terlalu besar har, sehingga membuat pantai ini berada disebuah teluk. Tetapi jika Anda membawa anak-anak berlibur ke pantai ini, walaupun ombaknya tidak terlalu besar harus tetap diawasi. Mengapa? Karena pantai Mawun ini mempunyai dasar laut yang curam.
Yang menarik lagi dari objek wisata ini adalah diapit oleh dua pantai, yaitu pantai Kuta Lombok dan Selong Belanak. Dengan diapitnya oleh kedua pantai membuat wisata ini mempunyai ombak yang tenang. Sehingga cocok sekali jika dibuat bermain air sambil menikmati keindahan panorama tepi pantai. Namun, dalam bermain air di pantai Mawun ini harus hati-hati sebab dasar lautnya curam.
Akses Menuju Objek Wisata Pantai Mawun di Lombok
Nah, jika Anda ingin berkunjung ke lokasi wisata pantai Mawun harus cukup sabar. Mengapa? Karena kondisi jalan menuju ke objek wisata pantai Mawun kurang baik. Sehingga membutuhkan kesabaran untuk bisa sampai ke lokasi wisata. Jika perjalanan Anda diawali dari kota Mataram maka jarak tepuh yang akan butuhkan sekitar 2 jam dengan menggunakan kendaraan bermotor.
Mungkin Anda ada rencana pergi ke objek wisata pantai Mawun di Lombok ini? Segera Anda berkunjung ke wisata pantai Mawun. Demikianlah ulasan yang dapat kami informasikan untuk Anda mengenai objek wisata pantai Mawun di Lombok. Semoga bisa menginspirasi waktu liburan Anda.