Objek Wisata Pantai Kukup Yogyakarta, Pantai Dengan Akuarium Alami – Kota Yogyakarta selain terkenal dengan objek wisata budaya keratonnya, tetapi juga memiliki objek wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satunya yaitu objek wisata Pantai Kukup yang terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat memukau.

Pantai Kukup tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Yogyakarta. Di kota Yogyakarta Pantai Kukup ini disebut juga sebagai Tanah Lot versi kecil karena di pesisir pantainya terdapat sebuah karang yang sangat besar sekali.


Foto IG:@viqalaviolla

Namun karena banyaknya ikan hias berwarna-warni yang berada diperairan pantai ini, maka pantai kukup lebih dikenal dengan sebutan aquarium alam. Lantas, apa saja yang menarik pada Pantai Kukup yang terkenal dengan sebutan aqurium alam ini? Yuk lansung saja kita simak bersama-sama informasinya yang ada dibawah ini!

Pantai Kukup Aquarium Alam Yogyakarta

Pantai Kukup adalah pantai yang memiliki hamparan pasir putih diapit oleh bukit-bukit kapur dengan ombak air lautnya yang cukup besar dan jernih. Dengan memiliki air laut yang jernih Pantai Kukup ini mempunyai banyak biota alam seperti ikan hias berwarna-warni.

Ikan-ikan tersebut sering berenang disekitar batuan karang yang berada di Pantai Kukup. Selain itu Anda juga bisa melihat ubur-ubur sedang asik berenang yang terbawa oleh ombak laut di kawasan dekat pantai.

Foto IG:@gundalgandoel

Pesona Keindahan Objek Wisata Pantai Kukup

Di Pantai Kukup Anda bisa menikmati keindahan samudra hindia yang indah diatas gardu pandang. Untuk menuju gardu pandang ini Anda bisa melewati jembatan penyeberangan yang menghubungkan batu karang tersebut dengan daratan pesisir Pantai Kukup.

Selain keindahan pantainya yang sangat memukau terdapat juga gua-gua karang cocok sekali bila dijadikan temapt peristirahatan setelah bermain air. Disana Anda juga bisa menyaksikan ritual sedekah laut pada bulan Sura yang lebih dikenal dengan sebutan labuhan.

Mungkin Anda tertarik untuk berkunjung menuju objek wisata Pantai Kukup ini? Segera berkunjung dan semoga informasi yang kami berikan mengenai objek wisata Pantai Kukup bermanfaat bagi Anda semua.