Objek Wisata Pantai Kaliantan, Surga Pantai Di Timur Lombok – Lombok memang punya banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah objek wisata Pantai Kaliantan yang ada di Timur Lombok. Pantai ini merupakan sebuah pantai terindah dengan bentang pasir putih yang cukup panjang. Debur ombak yang tak terlalu keras dengan air yang jernih berwarna biru mendekati toska akan menambah pesona keindahan dari wisata pantai yang satu ini.
Kalau Anda berwisata menuju wisata Pantai Kaliantan Lombok, tak hanya eksotisme alam saja yang akan Anda temukan karena kesan seperti “bentang pantai pribadi” juga akan Anda dapatkan disini. Kesunyian juga merupakan kesan pertama ketika Anda berkunjung ke wisata yang satu ini. Memang tak ada tiket masuk ke kawasan wisata Pantai Kaliantan dan tak ada biaya parkir karena itu kalau kesini Anda harus ekstra hati – hati menjaga kendaraan yang Anda bawa. Tetapi overall, semua kesan indahnya akan menghapus semua penat dan lelah serta rasa khawatir di dalam diri Anda.
Daya Tarik Wisata Pantai Kaliantan Lombok
Mungkin sebelumnya Anda pernah mendengar ritual Bau Nyale? Ritual yang satu ini merupakan ritual yang tahunan dilakukan di wisata Pantai Kaliantan Lombok. Memang sih ritual yang satu ini merupakan ritual yang dilakukan selalu di bulan Februari. Untuk acara pelaksanaan dari ritual Bau Nyale sendiri yang diselenggarakan di Kaliantan tidak seramai dan semeriah di Pantai Seger akan tetapi tetap saja jumlah pengunjung yang datang ke wisata Pantai Kaliantan tiap bulan februari untuk menyaksikan ritual Bau Nyale pasti akan mengalami peningkatan.
Selain ritual Bau Nyale yang diselenggarakan setiap bulan februari, Anda juga akan temukan daya tarik lain di wisata Pantai Kaliantan ini berupa panorama alam yang sangat khas. Berbalut pasir putih yang membentang indah dan tebing karang yang diilhami sebuah bukit nan megah membuat tampilan pesona alam di wisata Pantai Kaliantan semakin menarik dan mengesankan. Belum lagi kalau debur ombak mesranya semilir menyapa, tentu akan membuat siapa saja wisatawan yang datang ke wisata Pantai Kaliantan akan terbuai dan terpesona.
Objek wisata Pantai Kaliantan sendiri letaknya berada di Desa Seriwe, tepatnya berada di kecamatan Jerowaru. Dan butuh waktu tempuh sekitar 2 jam dari kota Mataram. Mengenai rutenya yang dapat Anda tempuh yaitu dari Kota Mataram – Praya – Mujur – Jerowaru – Seriwe dan Pantai Kaliantan. Sepanjang kurang lebih satu kilometer nantinya juga akan Anda temukan areal jalan yang masih jelek. Tak ada transportasi umum untuk bisa mencapai pantai ini sehingga nantinya pengunjung harus menggunakan kendaraan pribadi. Kalau Anda belum tahu tentu rute pastinya di sepanjang jalan nantinya dapat bertanya kepada penduduk di sepanjang rute yang Anda lewati supaya tidak nyasar 
Tips Wisata Pantai Kaliantan Lombok
Yakin nih Anda mau berwisata ke wisata Pantai Kaliantan Lombok? Ada baiknya kalau Anda berwisata di Pantai Kaliantan upayakan tidak pergi sendiri. Berdua atau rombongan akan sangat seru karena Anda akan melewati jalanan yang sepi. Kalau bisa Anda datang di waktu teduh, jangan terlalu siang. Pagi atau sore adalah waktu yang tepat menikmati keindahan alam di wisata Pantai Kaliantan. Kemudian kalau bisa bawa bekal supaya hemat 
Bagaimana? Sudah yakin berwisata ke Pantai Kaliantan? Yuk mantapkan diri dan segera kunjungi  Semoga informasi diatas tentang Objek Wisata Pantai Kaliantan bermanfaat.