Objek Wisata Lombok Utara Untuk Jadikan Liburan Semakin Berwarna – Ingin liburan Anda berwarna seperti pelangi? Atau mungkin ingin liburan Anda rasanya seperti nano – nano? Tenang saja, liburan Anda akan seperti pelangi atau nano – nano kalau Anda menetapkan tujuan wisata di Lombok. Pasalnya ada banyak spot wisata yang patut dikunjungi kalau sedang berwisata di Lombok.


Tak hanya Pantai Kuta, Pantai Senggigi atau mungkin Tiga Gili Terkenal yang ada di Lombok saja, karena masih banyak objek wisata lain lebih dari itu yang akan dapat Anda eksplor kalau berwisata di Lombok. Bahkan di kawasan Lombok Utara sekalipun banyak sekali wisata eksotis yang dijamin akan membuat Anda terpanah akan keindahan alamnya. Jadi buat Anda yang wisata di kawasan Lombok Utara dan selama ini hanya tahu tiga gili atau Gunung Rinjani saja, langsung cek informasi lengkapnya di bawah ini apa saja wisata Lombok Utara yang sangat recommended Anda kunjungi.

Objek Wisata Lombok Utara Untuk Jadikan Liburan Semakin Berwarna

Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Air-Terjun-Tiu-Kelep image via alimustikasari.com

Wisata Air Terjun Tiu Kelep ini jaraknya sekitar satu kilometer dari wisata Air Terjun Sendang Gile yang lebih dulu terkenal. Air terjun ini jatuh dari atas tebing yang ditumbuhi oleh tanaman – tanaman hijau sehingga bentuknya serupa dengan tirai – tirai gorden di rumah Anda. Kalau kita lihat fisiknya, pesona alam yang sangat sejuk akan membuat siapa saja yang ke wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok akan merasakan suasana damai.

Wisatawan yang datang ke wisata Air Terjun Tiu Kelep pada umumnya merupakan wisatawan domestik walau ada juga beberapa wisatawan mancanegara yang memilih wisata kemari selain wisata pantai. Mandi dan berenang adalah aktivitas yang dilakukan wisatawan di Air Terjun Tiu Kelep Lombok.

Wisata Air Terjun Gangga Lombok

Air-Terjun-Gangga image via http://www.pergiberwisata.com/

Selain dikenal dengan nama Air Terjun Gangga, objek wisata yang satu ini juga terkenal dengan nama Air Terjun Tirta Gangga. Air Terjun Tirta Gangga ini merupakan sebuah air terjun cantik yang letaknya berada di Dusun Kerta, desa Genggelang, kecamatan Gangga kabupaten Lombok Utara. Dari Mataram, Anda dapat sampai di wisata Air Terjun Gangga Lombok ini sekitar 1,5 jam perjalanan. Kombinasi air berwarna biru kehijauan akan menyejukkan pandangan ketika Anda ke wisata Air Terjun Tirta Gangga atau Air Terjun Gangga Lombok ini. Wisata air terjun ini merupakan air terjun dengan 3 buah tingkatan yang terbagi atas 2 tingkat dan satu tingkat yang berada dibagian bawahnya.

Wisata Pantai Sire Lombok

pantai-sire-lombok image via http://lombokbulanmadu.com

Kalau Anda ingin liburan yang berwarna di Lombok, tak harus ke wisata air terjun saja kok karena Anda juga dapat berkunjung ke wisata pantai yang indah di Lombok. Salah satu wisata pantai indah dan patut Anda kunjungi di Lombok adalah wisata Pantai Sire. Pantai dengan pasir putih dan air laut jernih ini memang patut menjadi andalan wisata Anda di Lombok.

Pantai yang satu ini jaraknya kurang lebih 35 km dari kota Mataram atau tepatnya sekitar di Desa medana. Garis pantai yang panjang dengan deretan pepohonan menjadi ciri khas dari wisata Pantai Sire Lombok.

Wisata Pantai Tebing Lombok

Pantai Tebing Lombok image via http://hellolombokku.com

Objek wisata Pantai Tebing ini lokasinya berada di Lombok Utara. Walau tidak punya pasir putih akan tetapi wisata ini tetap menawan dengan pesona tebing karang dan bukit hijau yang indah. Lokasinya berada tepat di Dusun Luk, desa Sambi Bangkol, kecamatan Gangga, kabupaten Lombok Utara.

Tertarik berkunjung menuju Objek Wisata Lombok Utara Untuk Jadikan Liburan Semakin Berwarna? Semoga menjadi informasi yang menginspirasi Anda.