Objek Wisata Kesenian Daerah Khas Solo Yang Mendunia – Wisata Indonesia – Membahas mengenai objek wisata yang ada di pulau Jawa memang tidak ada habisnya. Berbagai macam objek wisata menarik mulai dari objek wisata pantai, air terjun, taman, hingga kesenian semua ada di pulau Jawa. Salah satu kota di pulau Jawa yang memiliki objek

wisata kesenian ialah kota Solo.

Kota Solo sangat terkenal akan kerajinan tangannya yang mendunia. Disamping itu, beberapa objek wisata di solo juga ada yang bertemakan kesenian lho. Bagi Anda yang saat ini ingin menilik keindahan sejaran dan kesenian kota Solo, ada baiknya Anda mengunjungi objek wisata di bawah ini. Berikut objek wisata kesenian daerah khas Solo yang mendunia.


Destinasi Wisata Kesenian Kota Solo

Kampung Batik Kauman

Kampung Batik Kauman merupakan salah satu objek wisata kesenian yang ada di Solo. Seperti namanya ‘Batik Kauman’, kampung ini memiliki berbagai macam motif batik kauman yang sangat menakjubkan.

sumber :https://gpswisataindonesia.wordpress.com

Di tempat ini para wisatawan bisa melihat dan membeli berbagai macam batik kauman yang biasa di ekspor ke luar negeri. Harga batik kauman yang terdapat di kampung ini terbilang sangat mahal, akan tetapi para pengunjung asli Indonesia bisa menawar dengan harga yang lebih rendah.

Taman Sriwedari

Taman Sriwedari merupakan sebuah taman yang memiliki unsur seni dan sejarah yang sangat kental. Pada zaman dahulu, taman Sriwedari ini merupakan sebuah taman yang biasa digunakan oleh keluarga kerajaan untuk menikmati hari santai atau sekedar berjalan-jalan.

sumber :https://arifkoes.wordpress.com

Di tempat ini para pengunjung bisa menikmati keindahan taman Sriwedari sekaligus melihat pertunjukan Wayang Orang di Gedung Wayang yang telah disediakan.

Museum Manusia Purba Sangiran

Museum Manusia Purba Sangiran merupakan museum manusia purba terlengkap di Asia. Di tempat ini para pengunjung bisa melihat fosil-fosil dari manusia purba pada zaman dahulu. Disana juga terdapat beberapa fosil hewan, tumbuhan, hingga peralatan pada zaman dahulu.

Museum Manusia Purba Sangiran image via http://sengpaku.blogspot.co.id/

Itulah beberapa objek wisata pendidikan dan kesenian yang sangat terkenal di kota Solo. Tetap semangat and always traveling!