Objek Wisata Kediri yang Wajib Dikunjungi – Jawa Timur ternyata tak kalah dengan Jawa Tengah, Jawa Barat dan juga provinsi yang lain karena ternyata Jawa Timur juga punya potensi wisata yang luar biasa. Salah satu potensi wisata yang dimiliki Jawa Timur terdapat di Kediri. Ada banyak objek wisata Kediri yang wajib dikunjungi. Dan kali ini kami akan langsung berikan untuk Anda informasi lengkapnya apa saja objek wisata Kediri yang wajib dikunjungi. Tentunya Anda yang melakukan kunjungan wisata ke Kediri sangat disarankan untuk berkunjung menuju beberapa objek wisata Kediri yang wajib dikunjungi berikut ini. Yuk langsung simak informasi lengkapnya ya!

Objek Wisata Kediri yang Wajib Dikunjungi

Bagi Anda yang akan melakukan kunjungan wisata di Kediri, ada beberapa objek wisata Kediri yang wajib dikunjungi dan tentunya memiliki daya tarik luar biasa didalamnya. Beberapa objek wisata Kediri tersebut diantaranya :

Wisata Air Terjun Dolo

Air Terjun Dolo image via http://tempatwisataindonesia.id/

Seperti kebanyakan kota di Jawa Timur yang lain, cuaca di kota Kediri juga bisa dibilang agak panas. Karena itu ada baiknya untuk mencairkan udara panas ini Anda kemudian melakukan kunjungan wisata menuju wisata Air Terjun Dolo. Lokasinya berada di Desa Jugo atau terletak sekitar 20 km dari pusat kota Kediri. Bagi Anda yang ingin sampai di wisata objek wisata Kediri upayakan untuk Anda harus melakukan trekking dengan jalan yang cukup menanjak. Akan tetapi segudang pengalaman akan Anda temukan disini.

Wisata Goa Selomangleng

Goa Selomangleng image via https://www.instagram.com/fathur_r4/

Pada wisata goa yang satu ini merupakan tempat yang menurut kabar masyarakat digunakan oleh Dewi Kilisuci untuk mengasingkan diri dan melakukan pertapaan. Menurut cerita yang beredar bahwa Dewi Kilisuci ini pernah menolak tahta kerajaan yang diberikan kepadanya sehingga kemudian sang dewi berusaha untuk mengasingkan diri.

Wisata Kampung Inggris

kampung inggris pare image via http://phinisicourse.com/

Di daerah Pare juga terdapat sebuah kampung yang mana para penduduk disana mayoritas menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa untuk berkomunikasi sehari – hari. Disini juga akan Anda temukan banyak lembaga kursus bahasa inggris bahkan kalau dihitung – hitung ada lebih dari 110 lembaga kursus bahasa inggris disini. Nah, buat Anda yang ingin masuk perguruan tinggi bahasa Inggris, ingin lancar berbahasa Inggris dan yang lain – lainnya disarankan untuk Anda datang berkunjung ke wisata objek wisata Kediri ini. Oh iya, kalau memang Anda ingin berwisata di wisata Kediri yang satu ini disarankan juga untuk bawa anak – anak karena Kampung Inggris ini dapat menjadi wisata edukasi bahasa Inggris terbaik di Kediri.

Tertarik berkunjung ke beberapa wisata Kediri ini? Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Objek Wisata Kediri yang Wajib Dikunjungi bermanfaat. Selamat liburan seru di Kediri.