Objek Wisata Gunung Terindah di Jawa Tengah – Objek wisata gunung terindah di Jawa Tengah ini adalah salah satu yang paling banyak di Indonesia. Di Jawa Tengah telah terhitung ada beberapa destinasi wisata gunung dengan ketinggian yang sangat bervariasi, mulai dari 1.000 mdpl hingga dengan 3.000 mdpl. Gugusan objek wisata gunung yang ada di Jawa Tengah ini membentang dari objek wisata gunung muria yang berada di bagian timur Jawa Tengah, yang berada di kawasan Kudus hingga ke objek wisata gunung slamet yang berada di bagian barat kabupaten Purbalingga dan sekitarnya.
Beberapa objek wisata gunung terindah di Jawa Tengah
Objek wisata gunung slamet
Gunung slamet ini merupakan objek wisata gunung dengan puncak tertinggi yang ada di Jawa Tengah, selain hal tersebut, dengan ketinggian yang mencapai 3.428 mdpl ini gunung slamet menjadi gunung tertinggi yang kedua di Pulau Jawa setela gunung semeru.
Objek wisata gunung sumbing
Gunung sumbing mendapat predikat sebagai salah satu gunung tertinggi yang kedua di Jawa Tengah setelah objek wisata gunung slamet. Gunung sumbing ini mempunyai ketinggian sekitar 3.371 mdpl yang berada di kabupaten Magelang, Temanggung, dan Wonosobo.
Objek wisata gunung sindoro
Gunung sindoro mempunyai ketinggian sekitar 3.150 mdpl dan berada di sebelah objek wisata gunung sumbing, sehingga kedua gunung ini seringkali disebut sebagai gunung kembar, sebab ketinggiannya tidak jauh berbeda dan tempatnya pun sangat berdekatan/
Objek wisata gunung merbabu
Gunung merbabu ini mempunyai ketinggian sekitar 3.142 mdpl dan menjadi salah satu destinasi wisata gunung dengan tipe strato yang berada cukup dekat dengan objek wisata gunung merapi.
Objek wisata gunung merapi
Gunung merapi adalah salah satu gunung berapi yang paling aktif di Indonesia, bahkan di dunia. Gunung merapi ini mempunyai ketinggian sekitar 2.914 mdpl, yang mana gunung ini mempunyai siklus letusan yang paling sering, yakni siklus 4 tahunan, di mana setiap 4 tahun sekali biasanya gunung merapi akan melakukan erupsi.
Objek wisata gunung prahu
Gunung prahu ini berada di kawasan Dieng yang memiliki ketinggian sekitar 2.565 mdpl, yang mana gunung ini merupakan gunung yang cukup bersahabat untuk pendaki pemula, sebab jarlunya sangat mudah dan dapat diakses dalam waktu yang tidak terlalu lama.
Demikianlah sekilas informasi tentang objek wisata gunung terindah di Jawa Tengah yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.