Objek Wisata Gunung Rinjani Lombok yang Sempurna – Kesempurnaan alam memang disiratkan oleh Tuhan sebagai hadiah untuk umatnya. Umat yang harus melestarikan setiap apa yang digariskan di bumi ini. Berbicara soal hadiah keindahan alam, di Lombok memang ada banyak potensi wisata alam yang sangat indah. Salah satunya adalah wisata Gunung Rinjani Lombok.

Bunga edelweiss, aneka flora dan fauna yang menghias sepanjang lokasi wisata Gunung Rinjani bahkan juga dengan pesona air terjun dan kawah – kawahnya akan menjadikan daya tarik tersendiri yang bisa Anda temukan di Gunung Rinjani Lombok. Mendaki dan mendapatkan jalanan terjal menjadikan tantangan tersendiri ketika Anda berwisata menuju objek wisata Gunung Rinjani Lombok yang sempurna ini. Mungkin Anda tertarik berkunjung ke objek wisata yang satu ini?


Pesona Objek Wisata Gunung Rinjani Lombok

Nyali yang cukup besar perlu Anda miliki kalau memang ingin mendaki di Gunung Rinjani Lombok ini. Terlepas dari soal jalan dan trek yang sulit dan penuh tantangan untuk dapat sampai di wisata objek wisata Gunung Rinjani Lombok, nantinya pesona alam yang sangat mengagumkan akan Anda bisa temukan.

gunung rinjani image via http://tempatwisatapopulerdiindonesia.blogspot.co.id/

Kawah gunung yang indah, air terjun, kaldera, aliran lava baru, goa yang tersimpan di atas Gunung Rinjani tentu akan bisa Anda jadikan tujuan wisata juga ketika berwisata ke Gunung Rinjani Lombok. Kemudian yang akan Anda temukan sepanjang jalan ketika melakukan pendakian menuju wisata Gunung Rinjani, Anda akan temukan aneka ragam flora dan fauna yang sangat kaya. Flora – flora hias yang banyak dan fauna – fauna memukaunya akan menjadi sihir tersendiri yang bisa Anda jadikan teman pendakian. Berfoto sebagai bukti Anda pernah melakukan pendakian di Gunung Rinjani bersama latar pemandangan alam mempesonanya juga akan bisa Anda temukan.

Keindahan Objek Wisata Gunung Rinjani Lombok

Kalau Anda berwisata menuju wisata Gunung Rinjani Lombok, akan ada beberapa spot di objek wisata Gunung Rinjani yang memang menjadi favoritnya para wisatawan. Anda akan bisa menemukan tetebatu, sembalun dan senaru yang masing – masing merupakan desa wisata dengan keindahan alam berupa pegunungan yang sangat eksotis. Bahkan terdapat satu spot lagi yang tidak kalah menarik yaitu akan Anda temukan Danau Segara Anak dengan sihir keindahan yang tak kalah mengesankan.

Gunung Rinjani Lombok image via http://www.wisatadilombok.com

Danau Segara Anak ini merupakan sebuah danau yang terbentuk secara alami akibat dari letusan gunung rinjani yang ada di masa lampau. Objek wisata Gunung Rinjani sendiri tidak hanya menawarkan pesona panorama alam yang eksotis akan tetapi pada ketinggian sekitar 1000 sampai dengan 2000 meter dibagian selatan dan barat akan Anda temukan sekitar 109 spesies burung dan spesies hewan lain. Anda juga akan temukan flora yang khas.

Untuk soal rute pendakian akan Anda temukan rute yaitu Senaru – Pelawangan Senaru – Danau Segara Anak dengan Anda akan berjalan kaki memakan waktu kurang lebih 10 sampai dengan 12 jam melalui trail wisata yang berada didalam hutan primer dan pada sepanjang jalan akan Anda temukan tempat peristirahatan sebagai posnya juga. Jika Anda ingin sampai ke Puncak Rinjani Anda harus menuju Pelawangan Sembalun dan Anda butuh waktu kurang lebih 4 sampai dengan 5 jam saja.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Objek Wisata Gunung Rinjani Lombok. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat mendaki seru di Gunung Rinjani.