Objek Wisata Bukit Malimbu Lombok, Eksotisme Alam Lombok yang Wajib Dijelajahi  – Tak hanya punya sebaran wisata alam berupa pantai dan gili saja karena ada banyak tempat wisata menarik di Lombok yang patut untuk kita jelajahi. Bagi Anda pecinta dunia trekking dan camping, salah satu spot wisata Lombok yang wajib untuk Anda jelajahi yaitu wisata Bukit Malimbu Lombok.


Pesona alam berupa perbukitan nan sejuk berpadu bersama panorama laut yang sangat indah akan menjadi sebuah pemandangan yang patut Anda rasakan. Kesejukan akan memberikan nilai plus tersendiri ketika Anda berkunjung ke wisata Bukit Malimbu Lombok ini. Dan ketika Anda berwisata menuju wisata Bukit Malimbu Lombok, ada dua spot titik wisata di Bukit Malimbu yang akan sangat cocok untuk Anda jelajahi. Spot di titik mana saja yang wajib untuk Anda jelajahi di wisata terindah Bukit Malimbu Lombok?

Spot Bukit Malimbu 1

Bukit-Malimbu image via www.objekwisatapopuler.com

Kalau Anda berwisata ke Bukit Malimbu, memang spot pertama yang akan Anda temukan yaitu berupa pemandangan dari atas ketinggian tebing yang telah dibatasi dengan pagar. Dari spot bukit Malimbu 1 ini akan Anda dapatkan pesona perbukitan hijau bersama lembah yang dipenuhi bersama pohon kelapa dan juga pesisir yang pantainya terlihat berombak dan tenang bersama air bening kehijauan yang diapit oleh perbukitan.

Dan aspek yang akan sangat menarik untuk Anda temukan ketika berwisata di Bukit Malimbu yaitu berupa pemandangan sisi tebing yang berada di sebelah utara menjulur ke lautan dan kemudian dibagian atasnya terlihat rimbun dan terdapat juga penginapan. Sementara dibagian bawah akan Anda temukan lubang besar dengan batu hitam yang bentuknya seperti candi. Banyak orang yang sampai saat ini ke spot di Bukit Malimbu selalu mampir kesini untuk berfoto dan mengabadikan moment lewat video. Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air yang sangat menawan akan Anda saksikan dari atas ketinggian Bukit Malimbu spot pertamanya.

Kemudian pada area sisi selatan dari bukit Malimbu merupakan sebuah kawasan yang mulai dipenuhi vila pribadi. Kemudian ada juga pemandangan bukit, lembah dan pantai. Di kawasan ini lebih banyak muda mudi yang berkunjung untuk selfie atau memang camping. Bahkan ada juga bangunan vila yang belum terselesaikan tetapi memberikan kesan unik dan mistis tersendiri sehingga disebut dengan vila hantu.

Spot Bukit Malimbu 2

Spot Bukit Malimbu image via https://www.asiawisata.com

Kalau Anda sudah turun dari spot bukit Malimbu 1, kemudian Anda nantinya akan melewati perlintasan perkampungan nelayan Dusun Nipah dan nantinya di pinggir jalan akan bisa Anda temukan warung – warung kecil yang menjual ikan bakar dari hasil tangkapan para nelayan dan disini banyak orang yang terlihat berwisata kuliner karena lapar habis jalan – jalan di Malimbu atau karena memang ingin  Makanan yang dijual juga bervariasi mulai dari sate sampai ikan bakar hasil tangkapan nelayan dapat Anda nikmati dengan harga yang bersahabat.

Di spot wisata Malimbu 2 ini Anda juga akan temukan panorama sebuah pantai yang menjulur dengan garis tepian yang singkat tetapi terkesan halus dan mempesona. Anda dapat berfoto selfi seru pokoknya kalau sedang berwisata di Bukit Malimbu termasuk di spot kedua ini.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Objek Wisata Bukit Malimbu Lombok. Selamat berlibur dan semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.