Objek Wisata Alam Wisata Pantai Tanjung Bongo – The hidden paradise of Lombok. Wisata Pantai Kuta memang mendapatkan julukan sebagai The hidden paradise of Lombok. Akan tetapi sebenarnya tak hanya wisata Pantai Kuta saja yang layak mendapatkannya karena masih ada sebaran wisata pantai lain yang juga layak mendapatkan julukan sebagai the hidden paradise of Lombok, salah satunya adalah wisata Pantai Tanjung Bongo Lombok.
Memang tak banyak orang yang tahu dengan wisata Pantai Tanjung Bongo Lombok karena banyak orang yang tertahan di Bukit Merese Lombok yang ada dibagian barat. Sebenarnya kalau kita beranjak dari bukit Merese kemudian melangkah ke ujung timur Bukit Merese maka akan kita temukan wisata pantai yang paling ujung yaitu wisata Pantai Tanjung Bongo. Disana eksotisme alam yang tak ada duanya akan bisa kita saksikan dengan mata telanjang. Buih air laut yang menarik untuk disentuh juga akan dapat kita temukan.
Pesona Wisata Pantai Tanjung Bongo
Objek wisata yang satu ini memang pantai yang begitu indah dengan bentang pasir putih luas dan bersih yang turut menjadikan keunggulan bagi wisata Pantai Tanjung Bongo Lombok. Wisata Tanjung Bongo ini juga merupakan sebuah tempat wisata yang sangat cocok dijadikan lokasi bulan madu atau lokasi foto pre wedding karena punya pesona alam yang memikat.
Biasanya mereka yang foto pre wedding akan melakukan foto di sebuah batu karang besar. Dengan latar perbukitan yang menawan dan air laut yang sangat jernih menjadikan hasil foto akan sangat indah dan inilah memang yang dicari mereka yang melakukan foto pre wedding di wisata Pantai Tanjung Bongo. Jika memang air laut sedang surut, di pantai ini akan terbentuk sebuah kolam kecil yang dapat Anda gunakan untuk berenang. Dan nantinya ketika air laut sedang pasang sangat tidak disarankan untuk Anda berenang karena ombak pasang Tanjung Bongo sangat berbahaya. Anda yang hobi surfing juga sangat recommended banget untuk melakukan surfing di wisata Pantai Tanjung Bongo akan tetapi pastikan Anda benar – benar bisa karena tak ada pemandu surfing yang bisa memantau Anda disini  So, hati – hati  Tak lupa yang sangat menarik Anda temukan yaitu pesona sunset dan sunrise yang mengesankan.
Rute Menuju Wisata Pantai Tanjung Bongo

Kalau Anda ingin datang berkunjung ke tempat wisata Pantai Tanjung Bongo, nantinya dari ujung barat bukit Mereseq Anda harus mencoba berjalan menyusuri bukit kurang lebih sekitar 10 sampai dengan 15 menit sembari Anda mengambil gambar yang indah sepanjang perjalanan 

Nantinya selain Anda melewati bukit Mereseq, Anda juga dapat berkunjung ke wisata Tanjung Bongo dengan Anda susuri pantai Tanjung Aan yang terdapat di sebelah barat ketika air laut memang sedang surut. Moment surutnya air laut bisa terjadi pada pagi hari atau juga pada sore hari. Dan selain itu Anda juga dapat melewati jalur laut dengan Anda gunakan perahu dari wisata Pantai Tanjung Aan. Untuk soal harga sekitar 150 sampai dengan 350 ribu tergantung jumlah penumpangnya.

Rute : start dari kota Mataram – desa Sengkol – Kuta – Tanjung Aan – Bukit Mereseq – wisata Pantai Tanjung Bongo.

Bagaimana? Mungkin Anda ingin untuk banting setir menuju wisata Pantai Tanjung Bongo Lombok? Segera kunjungi dan dapatkan banyak sensasi serunya di wisata Pantai Tanjung Bongo Lombok. Semoga informasi diatas tentang Rute Menuju Wisata Pantai Tanjung Bongo bermanfaat.