Objek Wisata Air Terjun Mangku Sakti Sembalun Lombok – Tak hanya punya wisata yang sangat indah dari golongan pantai dan gunung serta desa wisata saja karena pulau Lombok juga punya banyak wisata air terjun yang sangat memukau. Salah satu wisata air terjun di Lombok yang akan dapat Anda temukan yaitu wisata Air Terjun Mangku Sakti Sembalun Lombok.

Air Terjun Mangku Sakti Sembalun ini merupakan sebuah air terjun yang anti mainstream dengan air yang berwarna hijau toska. Ini yang juga menjadi daya tarik tersendiri dari wisata Air Terjun Mangku Sakti Lombok. Warna air dari Air Terjun Mangku Sakti Sembalun yang berwarna hijau toska ini terjadi karena adanya campuran belerang pada air terjun. Air di Air Terjun Mangku Sakti Sembalun Lombok ini dipercaya orang – orang punya khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Tak hanya itu suasana segar sangat layak Anda jadikan oleh – oleh fotografi kalau berwisata ke wisata Air Terjun Mangku Sakti Sembalun Lombok.

Rute Menuju Wisata Air Terjun Mangku Sakti Sembalun Lombok
Mengenai seperti apa rute untuk menuju wisata Air terjun Mangku Sakti Sembalun ini nantinya dari arah kota Mataram akan dapat Anda mengambil jalur menuju Sembalun dan bisa melewati Lombok Timur atau juga Lombok Utara. Agar nantinya Anda dapat mendapatkan kesan perjalanan yang indah dan jalan yang lebih bagus maka ada baiknya juga untuk Anda lewati jalur Lombok Timur.

Setelah nantinya Anda bisa sampai pada pucuk Sembalun, perjalanan bisa dilanjutkan dengan menuju Sajang sampai Anda akan dapat temukan baliho super besar dengan foto air terjun Mangku Sakti yang berada di sebelah kiri jalan. Mengenai seperti apa pos pembelian tiket Air terjun nantinya Anda akan temukan pos tiket yang dikelola oleh pemuda adat Desa Sajang. Kemudian Anda akan melewati jalan berupa tanah dengan kontur berbatu dan juga menanjak naik sekitar 3 km.

Mengenai jalannya untuk mobil memang tidak tersedia sehingga Anda yang membawa mobil harus menggunakan jasa ojek kalau ingin sampai disini. Kemudian setelah sampai di pintu gerbang utama air terjun, Anda yang bawa motor bisa langsung parkir di tempat parkir yang disediakan dan Anda harus menempuh perjalanan dengan jalan kaki treking melewati hutan belantara yang super rindang (terkadang ada pohon yang ada ulatnya jadi hati – hati kalau menyentuh pohon). Perjalanan Anda dengan trekking harus Anda tempuh selama kurang lebih 20 menit baru nantinya Anda dapat sampai di Air Terjun Mangku Sakti.

Tips Menuju Wisata Air Terjun Mangku Sakti Sembalun Lombok
Ada baiknya ketika Anda berkunjung ke musim kemarau atau menuju ke musim pancaroba nantinya jalanan upayakan tidak terlalu becek. Dan ada baiknya juga untuk Anda gunakan ojek dari pos tiket menuju ke kawasan air terjun karena memang jalannya yang dilalui juga masih tergolong buruk dan juga butuh pengendara yang punya pengalaman. Jangan lupakan untuk nantinya Anda membawa makanan dan juga minuman karena kalau di dekat air terjun setelah trekking Anda akan merasa lapar sementara tak ada orang yang jual makanan atau juga minuman di wisata Air Terjun Mangku Sakti Sembalun Lombok ini.

Tertarik trekking dan menikmati kesegaran dan eksotisme alam wisata Air Terjun Mangku Sakti Sembalun Lombok? Selamat berlibur dan semoga liburan Anda di Objek Wisata Air Terjun Mangku Sakti Sembalun Lombok menyenangkan.