Warung Soto di Batu Malang – Wisata Kota Batu Jawa Timur tidak bisa dipungkiri menjadi salah satu yang terbaik dan selalu ramai oleh wisatawan. Kota ini menawarkan beragam tempat menarik, pusat perbelanjaan murah, serta banyak pusat kuliner. Bagi anda para pencinta kuliner, salah satu tempat yang bisa anda datangi untuk mencicipi soto Kota Batu adalah Jalan Trunojoyo, Kota Batu, Jawa Timur.

Soto Bang Joe

soto_ayam_bang_joe


Warung soto ini diberi nama Bang Joe yang sebenarnya dalam istilah bahasa jawa ini adalah singkatan dari abang dan ijo. Abang berarti merah, dan ijo berarti hijau. Dalam istilah bahasa Jawa modern Bang Joe berarti lampu, atau traffic light. Dinamakan warung soto Bang Joe karena lokasi warung ini memang dekat dengan traffic light.

Soto yang ditawarkan disini memiliki cita rasa yang unik dan sedikit berbeda dengan soto-soto lain yang pernah kita temui. Soto ayam di tempat ini memiliki rasa yang agak manis terlihat mirip dengan soto lamongan. Saat mencicipi soto ini, rasanya benar benar gurih dan lezat. Satu porsi soto ayam berisi:

  • Suwir ayam,
  • Kubis,
  • bihun,
  • Bawang goreng,
  • Seledri,
  • 1 iris telur, dan juga krupuk.

Walaupun hanya memanfaatkan sebuah warung sederhana yang menggunakan tembok gede, namun anda tidak akan kecewa jika mencicipi soto ini.

Lokasi soto ayam Bang Joe cukup dekat dengan beberapa hotel seperti Hotel Master, Hotel Kartika, Wijaya Batu Heritage, dan juga Hotel Royal Orchid Garden and Kondominium.

Soto Ayam Pak Djari

soto_ayam_pak_djari

Selain soto Bang Joe terdapat satu lagi tempat menikmati kuliner soto yang sudah cukup terkenal yaitu soto ayam Pak Djari. Soto ayam lamongan pak de Jari beralamat di Jalan Raya Beiji, batu, Jawa Timur.

Rasa soto ayam Pak De Jari nikmat dan juga lezat. Selain itu, aromanya dan racikan soto di tempat ini sedikit tidak biasa karena dicampur dengan sedikit jahe. Rasa hangat saat menikmati soto ini tentu saja sangat cocok terutama bagi kita yang mencicipinya di Kota Batu.