Wahana Wisata Museum Angkut Malang

Di museum Angkut Malang ini disebut – sebut terdapat sekitar 10 zona yang memamerkan berbagai benda terkait alat transportasi dunia. Ya, alat transportasi dunia bukan hanya di Indonesia.


Dengan 10 zona ini diharapkan pengunjung dapat mempelajari dan mengetahui mengenai macam – macam alat transportasi dunia. Mulai dari alat transportasi dunia kuno sampai dengan alat transportasi dunia yang modern dipamerkan di Museum Angkut Malang.

Lantas, zona – zona apa sajakah yang dapat kita temui di Museum Angkut Malang?

Di wisata otomotif terbesar di Asia Tenggara ini, kita bisa menikmati berbagai zona diantaranya zona Hall Utama,zona Edukasi,zona Eropa,zona Gangster Town & Broadway Street,zona Pasar Apung,zona Sunda Kelapa & Batavia,zona Istana Buckingham,zona Las Vegas,zona Hollywood,zona D’topeng Kingdom

Berwisata di Museum Angkut Malang

Museum Angkut dikelola oleh Jawa Timur Park yang sebelumnya juga membangun Batu Night Spectacular (BNS), Eco Green Park, Batu Scret Zoo dan Museum Satwa.

Luas dari museum ini sekitar 3,8 Ha yang setiap lokasinya terbagi menjadi beberapa zona. Berikut beberapa detail penjelasan daftar zona yang ada di Museum Angkut yang bisa pengunjung nimati.

  • Zona Hall Utama

Di zona ini Anda menjumpai alat angkut atau transportasi dari berbagai negara dari waktu ke waktu dilengkapi berbagai riwayat dan hiasan lainnya.

  • Zona Edukasi

Sesuai namanya, zona ini menyisipkan  informasi tentang alat angkut di Indonesia dan dunia. Salah satu koleksi andalan zona edokasi ini adalah mobil seri Chrysler Windsor Deluxe yang pernah dipakai oleh Presiden Soekarno.

  • Zona Eropa

Di Zona ini, Anda akan disuguhkan tempat bernuansa Negara tersohor di Eropa seperti, London, Jerman, Italy, Prancis.

  • Zona Gangster Town & Broadway Street

Zona ini merupakan salah satu favorit pengunjung. Di sini, suasananya mirip dengan di dflm gangster Amerika.

  • Zona Pasar Apung

Keluar dari bangunan megah Museum Angkut. Anda akan menjumpai pasar apung. Berbagai souvenir dan merchandise Museum Angkut  serta oleh-oleh khas Batu bisa Anda jumpai di sana. Untuk menaiki perahu apung, Anda harus membayar biaya sewa Rp.10.000,-.

  • Zona Sunda Kelapa & Batavia

Sensasi merasakan sedang hidup di Batavia dapat anda rasakan saat berada di zona ini. Dimana disajikan tiruan menara Syahbandar di dalamnya

  • Zona Istana Buckingham

Beberapa mobil buatan inggris seperti Triumph, Royal Enfield, Austin, Mini Cooper dan Francis Barnett hadir dalam zona ini. Ditampilkan juga mobil LandRover agar dapat menghadirkan suasana Buckingham. Dimana saat parade di Australia, Queen Elizabeth pernah menggunakannya.

  • Zona Las Vegas

Pada zona ini sangat cocok digunakan untuk berfoto ria, dimana pada gerbangnya bertuliskan ‘Fabulous Las Vegas’

  • Zona Hollywood

Jika anda pecinta film Hollywood, maka anda dapat menemukan bermacam actor dan aktris kesangan anda zona ini. Dimana mobil mobil klasik tentunya turut menghiasinya.

  • Zona D’topeng Kingdom

Di zona ini, anda dapat menemukan berbagai topeng khas asli Indonesia yang berasal dari berbagai pulau saat anda selesai menjelajah dari berbagai zona berbagai Negara sebelumnya.

Itulah review singkat Museum Angkut Malang, wisata hits di Batu Malang.

Selain memanjakan mata dengan tampilan sejumlah alat transportasi unik, Anda juga bisa sekaligus memperoleh edukasi seputar alat-alat transportasi dari berbagai negara. Asyik kan?

Happy travelling!