Menikmati Pesona 3 Air Terjun Dalam Satu Tempat Di Objek Wisata Air Terjun Kerta Gangga Lombok – Selain terkenal dengan keindahan alam pantai dan bukitnya, Pulau Lombok juga terkenal dengan pesona alam air terjunnya. Di pulau ini terdapat sebuah air terjun yang dimana dalam satu lokasi anda akan menemukan 3 air terjun sekaligus tanpa harus berpindah tempat ke lokasi desa lain. Objek wisata air terjun tersebut adalah Air Terjun Kerta Gangga Lombok.
Objek wisata Air Terjun Kerta Gangga Lombok
Air Terjun Kerta Gangga Lombok ini berada di Dusun Kerta Desa Genggelang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara. Di tempat ini anda bisa menemukan 3 air terjun dengan pesona yang indah dari masing-masing air terjun tersebut. Akses jalan menuju ke Air Terjun Kerta Gangga ini sudah cukup bagus. Anda bisa memulai perjalanan anda dari Tanjung menu kea arah timur yaitu ke Desa Gondang. Setelah sampai di Desa Gondang anda akan melihat penujuk arah untuk ke Air Terjun Kerta Gangga. Nah, dari Desa Gondang kira-kira sekitar 7 km lagi anda akan sampai di tempat air terjun tersebut. Namun, dalam perjalanannya anda harus berhati-hati karena akses jalan yang tidak begitu lebar serta terdapat banyak tanjakan dan belokan tajam yang harus anda lewati. Selain itu, dalam perjalanan menuju air terjun anda akan menikmati panorama bukit hijau yang berlatar belakang pemandangan laut yang biru jernih yang dapat mengganggu konsentrasi anda saat berkendara. Disini anda harus memastikan agar anda tidak tergoda untuk terus melihat dan menikmati pemandangan yang indah itu, karena anda harus mengutamakan keselamatan anda.
Pesona 3 air terjun di objek wisata Air Terjun Kerta Gangga Lombok
Di tempat ini anda akan disuguhkan dengan 3 pesona air terjun yang dimana setiap air terjun memiliki pesona keindahan sendiri. Di air terjun pertama, anda dapat menikmati suasana yang sejuk dari keindahan air terjun tersebut yaitu dengan pemandangan sawah dan hamparan biru laut Jawa. Selain itu jika cuaca tidak berkabut, di air terjun pertama ini anda bisa 3 pulau gili. Air terjun pertama ini cukup tinggi dan mempunyai kemiringan 45 derajat. Di air terjun kedua, untuk menuju air terjun kedua ini anda harus menyeberangi kolam air terjun pertama dan sedikit berjalan di bawah tebing bebatuan. Air terjun kedua ini seolah-olah berada di dalam gua karena air terjun ini dikelilingi dengan tebing bebatuan yang curam. Seperti air terjun pertama, di air terjun kedua ini anda juga dapak menikmati udara yang sejuk dan pemandangan yang indah. Dan untuk air terjun ketiga, air terjun sangat jarang dikunjungi oleh para wisatawan karena lokasinya yang cukup jauh dari air terjun pertama dan air terjun kedua. Untuk menuju air terjun ketiga ini anda harus turun terlebih dahulu di air terjun pertama dan kedua. Kemudian berjalan memutar melewati persawahan yang berjalan menurun.
Itulah informasi mengenai pesona 3 air terjun dalam satu tempat di objek wisata Air Terjun Kerta Gangga Lombok. Jika anda tertarik dan ingin menikmati pesona air terjun tersebut, silahkan saja anda berkunjung ke Lombok dan berwisata ke air terjun tersebut.