Menikmati Keindahan Pantai dan Air Terjun Banyu Tibo – Apakah anda ingin mandi di air tawar dan air laut dalam satu kawasan? Cobalah untuk menyambangi Pantai Banyu Tibo di Pacitan. Rupanya Banyutibo memiliki arti bahwa air terjun secara langsung turun ke pantai. Hal semacam ini memang benar-benar terjadi, dan persis di pinggir pantai.

Keindahan air terjun yang airnya langsung mengalir di pantai memang hanya di Indonesia. Maka tak heran jika Pantai Banyutibo seringkali menjadi sorotan public. Banyak kalangan wisatawan dari luar daerah yan berkunjung ke air terjun dan pantai tersebut untuk menikmati keindahannya. Inilah pesona pantai dan air terjun Banyu Tibo yang terbilang indah.
Nikmati Pesona Pantai dan Air Terjun Banyu Tibo Yang Indah

Lokasi Pantai Banyu Tibo

Pantai dan air terjun dengan aliran air terjun akhirnya bisa bermuara ke laut yang bisa dinikmati di kawasan Pantai Banyu Tibo. Keberadaan kedua tempat wisata ini dalam satu lokasi yakni di Desa Widoro, Kec. Donorojo. Sementara itu, anda bisa bertanya kepada penduduk setempat untuk bisa sampai di tempat wisata, karena rata-rata mereka mengetahui jalur menuju pantai ini. Apalagi Patai Banyu Tibo sudah terkenal hingga ke kalangan wisatawan luar daerah.
Menikmati Keindahan Pantai dan Air Terjun Banyu Tibo

Kini saatnya anda menikmati keindahan pantai dan air tejun secara bersamaan di lokasi yang sama, tentu saja bisa. Aliran air dari air terjun Banyu Tibo berasal dari sebuah sungai yang walaupun musim kemarau airnya tidak pernah kering. Bahkan cucuran air dari air terjun tersebut akan langsung bermuara ke bibir pantai. Hal semacam inilah yang membuat pantai Banyu Tibo sangat berbeda dengan pantai-pantai lainnya.

Uniknya Pantai Banyu Tibo membentuk layaknya cekungan yang dikelilingi oleh tebing batu dan di sekeliling terdapat banyak batu karang. Bukan hanya itu, terdapat pula bukit-bukit kecil yang ditumbuhi dengan rerumputan, semak belukar, dan pepohonan. Karena itulah, pesona alam pantai tersebut semakin menambah keasrian tempat wisata tersebut. Apalagi kondisi Pantai Banyu Tibo sungguh bersih, pasirnya putih dengan air yang sangat jernih.

Bermain di Area Pantai Banyu Tibo

Anda bisa bermain-main di bibir pantai, namun harus memperhatikan waktu yang pas, yakni pada saat air laut sedang surut. Pasalnya ketika air sedang pasang, maka pantai dengan pasir putihnya akan tertutup oleh air laut. Dengan begitu pengunjung hanya bisa bermain air di sekitar air terjun Banyu Tibo saja. Tetapi, anda pun bisa menikmati sensasi duduk-duduk di atas karang sambil memandang keindahan laut pun sudah terasa menyenangkan.

Selain itu, anda dapat melakukan kegiatan memancing. Biasanya penduduk lokal menggunakan area ini untuk mencari ikan. Tentu saja memancing sambil menikmati keindahan alam laut yang terbentang luas dengan deburan ombak sungguh sangat menentramkan hati. Jangan sampai pula melewatkan pesona matahari tenggelam di waktu senja.

Bagaimana, anda percaya dengan pantai dan air terjun dalam satu lokasi? Segera tandangi Pantai Banyu Tibo di Pacitan. Selamat berlibur.