Menikmati Keindahan Danau Gunung Tujuh di Jambi – Liburan memang salah satu kegiatan yang tidak akan membosankan, malah liburan menjadi aktifitas untuk menghilangkan segala penat dan kesibukan yang sudah kita jalankan di setiap harinya. Liburan akan lebih menyenangkan jika kita bisa bersama dengan orang-orang tercinta. Tuhan memang telah menciptkan alam ini dengan begitu indahnya, berbagai pesona alam bisa kita nikmati dengan leluasa. Gunung, pantai, danau, dan segala macam penorama lain bisa kita nikmati secara gratis, jadi jika ada liburan gratis yang bisa kita manfaatkan, kenapa tidak kita nikmati saja bersama orang-orang tercinta, bukankah ini sebagai salah satu tanda syukur kita.
Negara yang menyuguhkan panorama alam yang istimewa salah satunya adalah Negara kita tercinta yakni Indonesia. Di setiap daerah dan tanah yang berbeda, banyak sekali menyimpan berbagai keindahan serta keelokan yang terkadang sangatlah sulit untuk di jelaskan oleh kata-kata, dan kita sebagai Bangsa Indonesia, haruslah bersyukur akan hal ini. Berbicara tentang tempat wisata yang masih asri dan tetap kental dengan nuansa alamnya, ada salah satu Provinsi yang mempunyai bentangan alam yang sangat luas, wilayah tersebut adalah Jambi. Di wilayah tersebut kita bisa Menikmati Keindahan Danau Gunung Tujuh.
Keindahan yang bisa Anda temukan
Di lokasi ini Anda bisa menemukan Danau gunung tujuh yang bisa memanjakan mata Anda. Danau Gunung Tujuh sendiri merupakan danau yang disebut-sebut sebagai danau yang mempunyai posisi tertinggi di wilayah Asia Tenggara. Dengan ketinggian hampir mencapai 2 kilometer diatas permukaan laut.
Lokasinya
Lokasi dari Danau Gunung Tujuh ini hanya bisa Anda temukan di Desa Pelompek, yang berada di kecamatan Kayu Aro, tepatnya di kabupaten Kecinci, pas di Provinsi Jambi.
Akses menuju lokasinya
Untuk bisa sampai ke tempat ini Anda harus menggunakan alat transportasi kendaraan pribadi atau bisa juga menyewa. Jaraknya kurang lebih 500-Km, dan tentunya membutuhkan waktu paling lama 10-jam. Sesampainya di tempat tersebut, Anda masih di haruskan lagi melanjutkan perjalanan ke Desa pelompek, yang jaraknya sekitar 50-Km, dan ini membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. Di desa ini Anda bisa beristirahat sebentar melepas kelelahan, ada rumah-rumah penduduk yang ternyata sengaja di buat untuk homestay, titipkan saja kendaraan Anda di rumah warga, di jamin aman, dan Anda bisa langsung melanjutkan perjalanannya.
Untuk fasilitas serta akomodasinya
Di Danau Gunung Tujuh ini memang terbilang cukup sepi, fasilitasnya juga sangat minim, apabila Anda bermalam disini, sebaiknya bawalah teman banyak, atau bisa dirikan kemah, dan jika Anda memang Anda tidak membawa budget yang cukup, Anda masih bisa memanfaatkan homestay.
Itu tadi sekilas perjalanan seru yang bisa Anda temukan di Danau Gunung Tujuh di Jambi. Semoga infromasi kali ini ada manfaatnya.