Menikmati Keindahan Alam Sebuah Kota Diatas Awan – Wisata Indonesia – Jawa Timur merupakan salah satu provinsi terbaik dalam menampilkan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki destinasi wisata menarik ialah kota Lumajang. Dalam hal ini, kota Lumajang sering dikenal oleh masyarakat luar dengan sebutan Kota Diatas Awan.
Mendapat sebutan seperti itu membuat kota Lumajang tiap harinya dibanjiri dengan banyak wisatawan dari berbagai macam daerah. Bagi Anda yang saat ini sedang ingin berlibur di kota Lumajang, ada baiknya Anda mengetahui mengenai objek wisata menarik yang ada di kota ini. Berikut destinasi wisata menarik di kota Lumajang yang wajib Anda kunjungi!
Destinasi Wisata Menarik Kota Lumajang
Wisata B29 – Sebuah Negeri Diatas Awan
Salah satu objek wisata andalan kota Lumajang ialah objek wisata B29. Objek wisata B29 ini merupakan objek wisata wilayah perbukitan dengan ketinggian 2900mdpl. Dari atas puncak bukit ini, nantinya para pengunjung bisa melihat secara langsung keindahan alam gunung Bromo yang sangat menakjubkan. Disamping itu, nantinya pengunjung juga bisa melakukan camping untuk melihat secara langsung keindahan sunrise dari atas bukit B29.
Pemandian Alam Selokambang
Selain objek wisata B29, ternyata kota Lumajang masih memiliki objek wisata alam berupa pemandian. Pemandian Alam Selokambang merupakan salah satu pemandian yang airnya berasal langsung dari sumber mata air yang jernih dan segar. Bukan hanya itu saja, konon barangsiapa yang mandi pada kolam alam ini, maka seluruh penyakit kulit termasuk reumatik bisa sembuh. Di tempat ini juga terdapat beberapa kedai makanan dan wahana yang sangat menyenangkan.
Air Terjun Kapas Biru
Air Terjun Kapas Biru merupakan salah satu air terjun terbesar yang ada di Lumajang. Air terjun yang diapit oleh dua tebing ini memiliki aliran air yang sangat jernih sekali hingga berwarna biru jika dilihat dari kejauhan. Disamping itu, perjalanan yang ekstrim dengan menuruni tebing juga membuat para wisatawan semakin tertantang untuk mentakhlukkannya.
Itulah beberapa objek wisata mengagumkan yang ada di kota Lumajang. Jangan sia-siakan waktu mudamu dan teruslah ber-travelling!