Menikmati Indahnya Alam Di Kota Pisang Lumajang? Harus Mengunjungi Objek Wisata Berikut! – Kabupaten Lumajang merupakan sebuah kota kecil yang berada di Provinsi Jawa Timur. Kota yang sering disebut dengan julukan Kota Pisang ini memang tak seramai kota-kota besar pada umumnya. Namun, jangan salah! Ketentraman inilah yang menjadi keunikan kota Lumajang. Sehingga, banyak sekali tamu dari luar kota, baik itu untuk menetap sebagai warga Lumajang ataupun untuk sekedar berwisata.
Untuk kota yang terbilang kecil seperti Lumajang memang sangat aneh jika memiliki keindahan alam yang luar biasa. Namun, inilah faktanya! Kota Lumajang memiliki berbagai tempat wisata alam maupun buatan yang sangat memikat hati. Ingin tahu apa sajakah itu? Simak rangkuman berikut ini!
Objek Wisata Terpopuler Di Kota Lumajang
Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu atau yang lebih hits disebut dengan Cuban Sewu adalah salah satu destinasi terindah yang dimiliki Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo. Objek wisata ini memang bisa dikatakan masih baru. Namun, ketenarannya telah diakui masyarkat Indonesia. Apalagi semenjak acara televisi berjudul “My Trip My Adventure” mengeksplor destinasi yang indah ini.
Untuk menuju Air Terjun Tumpak Sewu ini, Anda harus melewati berbagai rintangan dalam perjalanan. Dapat diperkirakan Anda harus berjalan kaki sekitar 200 meter agar dapat menikmati indahnya surga di tempat ini.
Mengapa diberi nama Cuban Sewu? Karena air terjun ini memiliki banyak sekali aliran sebagai jalannya air ketika akan jatuh kebawa tebing. Bisa dikatakan Cuban Sewu ini tidak memiliki satu air terjun, melainkan puluhan air terjun. Wah, pasti sangat indah ya?
Puncak B-29

Dari Pronojiwo, kita beranjak ke Kecamatan Senduro. Lebih tepatnya terletak di Desa Argosari. Julukan B-29 ini sendiri didapatkan karena puncak ini berada diketinggian 2.900 meter di atas permukaan laut. Dari Puncak b-29 ini Anda dapat melihat Gunung Bromo yang dikelilingi oleh pegunungan. Ya, memang Puncak B-29 ini masih termasuk dalam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.
Selain dapat melihat pemandangan yang sangat indah, Anda juga akan melihat segerombolan awan yang menari-nari di puncak ini. Apalagi pada saat dini hari, awan yang berada di puncak ini akan terlihat seperti lautan. Oleh sebab itu, Puncak B-29 ini dijuluki sebagai Negeri Diatas Awan.
Kebun Teh Kertowono

Masih di dataran tinggi, Kota Lumajang juga memiliki perkebunan teh yang sangat indah. Terletak di Kecamatan Gucialit, kebun teh ini di bawah naungan PT. Perkebunan Nasional XII atau PTPN XII. Warga sekitar perkebunan teh juga dominan sebagai pemetik teh yang segar ini.
Jika Anda ingin mengunjungi perkebunan ini, jangan lupa untuk membawa kamera atau handphone. Karena hamparan teh yang membentang bak karpet hijau ini memang sangat sayang jika tak diabadikan. Pemandangan yang indah seperti memang akan menjadi pemandangan yang langkah untuk Anda yang berasal dari perkotaan. Sehingga menikmati sejuknya udara di perkebunan ini akan menjadi terapi yang tak terlupakan untuk Anda.
Itulah 3 tempat wisata yang terletak di Kabupaten Lumajang. Ternyata kota yang kecil menyimpan kekayaan alam yang luar biasa ya? Wah, tunggu apalagi? Kota ini akan membuat jiwa dan pikiran Anda menjadi nyaman, loh! Selamat berkunjung!