Mengintip Megahnya Pesona Pantai Tanah Loh Bali yang Menawan – Lokasi wisata yang paling menarik di pulau Bali selain Kuta dan juga Ubud yang wajib Anda kunjungi adalah pantai tanah lot Bali ini. Sebuah objek wisata yang lokasinya tidak terlalu jauh dari kedua objek wisata kuta maupun sanur. Sekitar 1 jam perjalanan dari Kuta atau 1 setengah jam dari desa wisata Ubud Gianyar.
Rute untuk bisa menuju tempat wisata pantai ini memang terbilang sangat mudah dilalui dengan bus atau pun mobil pribadi. Apabila Anda brtanya dimanakah pantai-pantai terpopuler di Bali, salah satunya adalah pantai tanah lot Bali ini.
Keindahan pantai tanah lot Bali yang sangat megah
Pantai tanah lot Bali ini ada di sebuah desa Braban, kabupaten Tabanan, yang mana desa ini sebagai pengelola pantai yang telah menyediakan lahan parkir yang cukup luas banget, dari area inilah para pengunjung masih harus berjalan melalui jalan setapak untuk bisa menikmati pantai tersebut.
Ada sebuah bangunan pura yang berdiri megah di ada sebuah batu karang pada tepi pantai, sesuai dengan tempatnya, pura ini berikan nama sebagai pura tanah lot Bali. Tempat yang disucikan oleh umat Hindhu di Bali ini memang sangat terjaga sekali kesakralannya.
Dan tidak semabarangan orang yang datang diperbolehkan masuk ke area pura tersebut, hanya bagi mereka yang memiliki tujuan untuk sembahyanglah yang akan diijinkan masuk, serta harus mengenakan selendang.
Keindahan panorama sunset di pantai tanah lot Bali
Saat sore hari, wisatawan akan mulai berdatangan, matahari yang beranjak tenggelam pun akan memperindah suasana. Anda tentu tidak akan sia-sia meluangkan waktu dari kuta atau nusa dua menunju pantai ini.
Pesona senja yang sangat mengesankan dengan penampilan tari kecak yang turut dalam meramaikan suasana, semakin menambah keindahan pantai tanah lot Bali. Cukup dengan membayar sekitar Rp. 50.000,00 per orang untuk semua umur, Anda bisa menyaksikan tarian sekitar pukul 17 : 30 wita.
Demikian tadi beberapa ulasan menarik tentang objek wisata pantai tanah lot di Bali yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga bisa menjadi inspirasi wisata Anda di akhir pekan mendatang.