Mengintip Keindahan Pantai Pulau Nusakambangan – Salah satu pulau di Bali ini memang identik dengan Lapas. Namun sebenarnya dibalik itu ada sesuatu yang unik dari Pulau Nusakambangan Bali. Untuk sampai lokasi Nusakambangan Anda Cuma membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari pusat kota dengan menaiki perahu milik nelayan, biayanya sebesar Rp 10.000 rupiah. Setelah sampai di Pulau ini, Anda disambut oleh pemandangan hutan hijau nan lebat dengan pasir yang putih dipenuhi oleh kerang-kerang kecil dan suasana pulaunya sangat sunyi. Tidak hanya itu masih ada keindahan lainnya dari Pulau Nusakambangan. Apa saja daya tarik lain dari Pulau Nusakambangan?
Keindahan-keindahan yang ada di Nusakambangan
Terdapat hutan yang didalamnya ada goa alami dan banyak bungker-bungker peninggalan Belanda yang dikenal dengan Benteng Karang Bolong. Benteng ini memiliki luas sekitar 12.000 meter persegi, memiliki banyak ruang serta dilengkapi meriam. Benteng Karang Bolong, yaitu lokasi yang bersebelahan dengan pantai dan memiliki terumbu berongga.
Dengan membayar Rp 4.000 rupiah Anda bisa ke pantai ini. Karena banyaknya perahu di teluk penyu Anda bisa menyewanya dengan biaya sebesar Rp 10.000 rupiah perorang. Jika Anda berkunjung kesana, jangan lupa membeli oleh-oleh khas, yaitu aksesoris maupun pajangan yang berasal dari kulit kerang atau keong. Tak lupa pula, jangan lewatkan mencicipi makanan khas yang banyak dijajakan di tempat wisata, yaitu tempe mendoan dengan diguyur saos kacang seharga Rp 2.000 rupiah, murah kan!
Untuk Anda yang ingin bermalam di sekitar pantai, disana menyediakan fasilitas Hotel dengan waktu yang dibutuhkan sekitar 15 menit dari teluk penyu. Hotel ini juga menyajikan fasilitas untuk menjelajahi hutan dan pantai di pulau Nusakambangan.
Demikianlah tadi beberapa ulasan menarik yang bisa kami informasikan kepada Anda tentang objek wisata nusakambangan, semoga bisa menjadi inspirasi terbaik untuk wisata Anda di akhir pekan.