Mencicipi Keseruan Di Kota Gresik Dengan Mengunjungi 5 Tempat Ini! – Kota yang berbatasan dengan kota Surabaya ini, memanglah dikenal sebagai kota industri di Provinsi Jawa Timur. Beberapa industri besar berkembang sukses di kota iini, seperti industri petrokkimia, semen, serta peralatan elektronik. Namun, dibalik semua kesuksesan tersebut, terdapat keindahan alam yang luar biasa dan sangat sayang jika tak disambangi.


Penasaran? Daripada penasaran, Saya akan memberikan beberapa ulasan tentang tempat wisata yang harus Anda kunjungi ketika bertamu ke Kota Gresik. So, check this out!
Objek Wisata Terpopuler Di Kota Gresik

Pulau Bawean

Walau berada di tengah Lautan Jawa, Pulau Bawean ini masih menjadi bagian dari Kota Gresik. Pulau ini terletak sekitar 120 km atau setara dengan 80 mil dari Kota Gresik. Walau memiliki jarak yang cukup jauh, pulau ini justru memiliki tempat yang tidak diragukan lagi akan keindahannya. Di pulau ini Anda dapat menemukan berbagai tempat wisata, seperti Danau Kastoba, pemandian air panas, air terjjun, pantai, hingga sebuah pulau dekat Bawean yaitu Pulau Noko.

sumber : https://id.wikipedia.org

Pantai Delegan

Pantai Delegan adalah sebuah pantai yang paling populer di Kota Gresik. Sehingga tak heran jika pada hari libur, tempat ini akan dipadati oleh para wisatawan luar maupun lokal. Pantai ini terletak di Desa Delegan, Kecamatan Panceng. Jika Anda ingin mengunjungi pantai ini, sebaiknya datang pada bulan Agustus. Karena warga Gresik biasa mengadakan perlombahan bahari pada bulan Agustus.

sumber : https://insightfulside.wordpress.com

Telaga Ngipik

Panas, memang suatu citra yang diperoleh kota Gresik karena banyaknya kawasan industri yang beroperasi setiap harinya. Namun, kesan itu akan sirnah ketika Anda mengunjungi Telaga Ngipik atau yang lebih terkenal dengan nama Taman Wisata Giri Wana Tirta. Di tempat ini Anda akan menikmati sejuknya hembusan angin yang menawan.

sumber : https://explorewisata.com

Untuk sampai ke Taman Wisata Giri Wana Tirta ini, Anda harus menempuh perjalanan sejauh 1,5 km dari pusat kota Gresik. Tak hanya dapat menikmati semilir angin yang menyejukkan, Anda juga dapat menjumpai kegiatan sky air yang diadakan oleh Persatuan Sky Aair seluruh Indonesia atau disingkat PSASI Jawa Timur.

Gunung Kapur

Gunung Kapur adalah suatu kawasan yang dulunya digunakan untuk kegiatan penambangan. Aktivitas penambangan ini menyisahkan suatu arsitektur yang sangat unik untuk dikunjungi. Gunung Kapur ini berlokasi di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujung Pangkah.

sumber : http://coretanhari110.blogspot.co.id

Jika Anda mengunjungi Gunung Kapur ini, Anda akan menemukan sisa-sisa pahatan akibat penambangan. Mengingat memang sebagian besar warga yang berada di Desa Sekapuk ini berprofesi sebagai penambangan di Gunung Kapur.

Bukit Jamur

Tahu tidak, bahwa di Kota Gresik terdapat sebuah bukit yang dipenuhi oleh jamur-jamur raksasa? Jika belum tahu, datang saja ke Bukit Jamur di Kecamatan Bungah. Di sana Anda akan menemukan beberapa jamur raksasa yang tertata dengan elok.

sumber : http://nuralama.blogspot.co.id

Keberadaan bukit ini tidak jauh dari Gunung Kapur dan dulunya juga digunakan sebagai lokasi pengalian. Namun, karena bagian bawah bukit ini terkena erosi oleh air hujan dan angin, maka terbentuklah jamur raksasa yang sangat elok.

Itulah beberapa tempat terpopuler di Kota Gresik. Jangan sampai dilewatkan, ya! Semoga bermanfaat dan selamat menikmati liburan!