Mau Liburan Serba Murah? Perhatikan Tips Liburan Dengan Modal Receh Berikut Ini! – Tips Travel – Liburan merupakan salah satu waktu yang dinanti-nanti oleh semua orang. Menjadi saat yang dinanti-nanti dikarenakan dengan adanya liburan, kita bisa semakin dekat dengan keluarga, teman, atau pasangan. Disamping itu, tentu untuk mengisi waktu liburan ini sangat disayangkan sekali jika hanya berdiam diri dirumah saja.
Untuk melakukan kegiatan liburan ini, tentu dibutuhkan budget yang tidak sedikit jumlahnya. Tentunya budget yang kita butuhkan juga sangat bergantung pada liburan yang kita lakukan. Jika Anda merupakan orang yang ingin melakukan liburan hemat akan tetapi berkesan, maka patutlah bagi Anda untuk mengetahui tips liburan murah.
Di bawah ini ada beberapa tips liburan murah yang bisa Anda lakukan. Berikut ulasannya!
Tips Liburan Murah
Survey Lokasi Liburan
Yang dimaksud survey disini adalah melakukan pencarian dan pendekatan mengenai objek wisata yang hendak kita kunjungi. Dalam hal usahakan mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya supaya kita bisa paham betul dengan situasi dan kondisi yang ada disana nantinya. Anda bisa melakukan kegiatan survey ini dengan mencari di internet, membaca buku, hingga bertanya pada agen tour and travel.
Booking Hotel, Tiket Transportasi Jauh Hari
Setelah berhasil menentukan lokasi liburan, barulah hal selanjutnya yang harus kita lakukan ialah dengan melakukan booking hotel, tiket transportasi, dan lain-lain jauh hari sebelum tanggal keberangkatan yang kita tentukan. Tentunya dalam hal ini kita bisa mendapatkan banyak keuntungan seperti tidak repot harus mengantri dan harganya lebih murah.
Bila Perlu Lakukan Liburan Bukan di Musim Liburan
Untuk mendapatkan liburan yang murah, ada baiknya bagi Anda untuk melakukan liburan pada waktu hari-hari biasa bukan pada waktu musim liburan. Biasanya, pada musim-musim liburan semua harga akan naik. Bukan hanya harga tiket masuk saja, akan tetapi harga hotel, transportasi, makanan dan minuman semuanya akan naik hingga 2x lipat.
Bawa Uang Tunai
Hal penting yang terakhir ialah bawalah uang tunai secukupnya dan kartu ATM. Pada beberapa tempat wisata biasanya sangat jarang ditemukan ATM, jadi untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan ada baiknya bagi Anda membawa uang tunai.
Itulah beberapa tips liburan murah yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan liburan dengan murah namun berkesan. Semoga bermanfaat and keep enjoy with your journey!