Rute dan Lokasi Wisata Mahoni Grand Park Sumber Probolinggo

Saat ini di berbagai daerah sedang berlomba lomba dalam menciptakan wisata baru. Dan yang paling hits, spot fotonya berupa gardu pandang dan spot foto lainnya yang banyak diminati oleh anak muda. Begitu pula di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Sesudah beberapa waktu lalu begitu ramai dengan kehadiran Madakaripura Forest Park. Sekarang ini di kota yang berada disebelah tenggara Surabaya ini mempunyai destinasi wisata baru. Wisata ini adalah Mahoni Grand Park Sumber Probolinggo. Tempat wisata yang terbaru di Probolinggo ini diperkirakan akan menjadi incaran para traveler probolinggo dan wilayahnya sekitarnya sebab memilliki gardu pandang yang keren.

Di tempat wisata ini, pengunjung bisa menikmati suasana asri yang sejuk, camping, bermain serta berfoto selfie ria dengan latar belakang pepohonan yang hijau dan bukit. Walaupun belum sepenuhnya selesai dibangun, wana wisata mahoni grand park telah didatangi pengunjung terutama pada saat akhir pekan. Oleh karena itu pihak pengelola akhirnya membuka wisata baru Mahoni Grand Park Sumber Probolinggo lebih awal tepatnya pada tanggal 14 April 2017 yang lalu. Bahkan pada saat hari hari libur pengunjung bisa mencapai lebih dari 1000 pengunjung dalam seharinya.

Pemandangan  Mahoni Grand Park Probolinggo

Dari kawasan tempat wisata itu, kepadatan kota serta permukiman penduduk akan tampak jelas dari sisi utara, termasuk Selat Madura yang terhampar dengan luas. Selanjutnya saat anda berkunjung pada malam hari, maka anda dapat menyaksikan kerlap-kerlip lampu di Selat Madura. Lalu dari arah timur juga akan nampak bukit dan hutan yang hijau. Sehingga panorama tersebut bisa menjadi latar belakang untuk berfoto para pengunjung. Untuk paramotor, wisatawan dapat “start” di lokasi Mahoni Grand Park Sumber Probolinggo dan finishnya berada di Kecamatan Kuripan dengan lahan yang luasnya 1 hektare yang kawasannya tidak jauh dari Kecamatan Sumber.

Lokasi Mahoni Grand Park Probolinggo

Untuk lokasinya Mahoni Grand park berada di Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur. Lokasinya berjarak sekitar kurang lebih 33 km dari terminal Bayuangga. Lokasinya yang berada di ketinggian, menjadikan pemandangan disini begitu tampak menakjubkan. Dari sisi utara nampak kepadatan kota sampai selat Madura. Sedangkan pada arah timur tampak perbukitan hijau yang menjadi background para wisatawan pada saat akan berfoto-foto.

Rute Menuju Mahoni Grand Park Probolinggo

Rute yang dapat anda lalui dari terminal Banyuangga, kemudian arahkanlah perjalananmu ke Jember atau arah Lumajang. Anda akan melintasi perempatan Wonoasih, kemudian beloklah ke kanan tepatnya arah kecamatan Sumber. Dari sini perjalanan kurang lebih masih sekitar 12 km dengan jalanan berkelok dan juga menanjak. Sebelum sampai pada lokasi, anda akan melintasi hutan pinus dan juga bukit untuk swafoto. Jadi selama dalam perjalanan menuju Mahaoni Grand Park sumber, jangan lewatkan kesempatan anda untuk mendapatkan foto yang menarik.

Harga Tiket Masuk Mahoni Grand Park Sumber

Nah, untuk para pengunjung yang hendak memasuki lokasi Mahoni Grand Park Sumber Probolinggo, akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10 ribu per orang. Selain itu anda juga diwajibkan membayar uang parkir hanya sebesar Rp 3.000 Dan di dalam tempat wisata telah tersedia banyak fasilitas pendukung seperti halnya gazebo, gardu pandang, serta ayunan. Dengan biaya yang murah, anda bisa menikmati pemandangan dan berfoto foto di spot foto yang sangat menarik. Lebih asyik lagi jika anda berkunjung di wisata Jawa Timur bersama dengan orang orang terkasih.

Add Comment