Sungai Bladon – Jika Jogja memiliki Bukit Mojo sebagai tempat foto ngehits Januari ini, ternyata Kendal juga tak mau kalah. Kota yang tak terlalu terkenal dengan wisatanya ini justru menghebohkan netizen media sosial karena memiliki spot foto cantik bernama Sungai Bladon.

Spot foto Sungai Bladon ini muncul sejak awal januari 2017 lalu dan menjadi viral di media sosial. Tak heran jika kemudian banyak orang berduyun duyun mencari lokasi Sungai Blodon untuk dijadikan foto selfie guna ngeksis di dunia maya.

Sungai Bladon kendal
Sungai Bladon kendal

Sungai Blodon Kendal ini emang tak terlalu besar, bahkan terlihat seperti parit saja karena diapit oleh persawahan. Namun yang menjadikan Sungai Blodon ini istimewa adalah kebersihannya. Lain dari pada sungai-sungai di Indonesia yang biasanya jorok dan penuh dengan sampah. Lokasi Sungai Blodon Kendal ini cukup bersih dengan air yang tenang mengalir berwarna hijau. Di sepanjang tepi sungai berderet pohon dengan jarak tanam yang teratur. hal itu menjadi keindahan tersendiri ketika dijadikan background foto selfie.

Spot foto Sungai Blodon ini memang bukan tempat wisata, namun setelah menjadi viral dan ramai dikunjungi, kabarnya Sungai Blodon ini akan dikembangkan menjadi wisata oleh Bupati Kendal.

Spot Foto Sungai Bladon Kendal
Spot Foto Sungai Bladon Kendal

Lokasi dan rute menuju Sungai Blodon Kendal

Lokasi sungai yang sedang hits di Kendal ini tepatnya berada di Dusun Krayapan Desa Purwokerto Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal. Rute menuju Sungai Bladon ini cukup mudah silakan cari saja Dusun Krayapan dan nanti tanya warga sekitar. Saat ini Sungai Bladon sudah mulai dikembaangkan. Selain selalu dibersihkan, kini ditambah dnegan beberapa bangku untuk istirahat dan sekedar menikmati suasana persawahan. Sayangnya akses jalan menuju Sungai Bladon ini masih rusak dan belum memadai.

Berhubung belum ada yang memberikan tag di Google Map, bagi yang belum tahu daerah krayapan ini bisa lihat di Googlemap berikut :

Alamat Sungai Bladon Krayapan Brangsong di GoogleMap, setelah sampai daerah situ tinggal tanya warga saja