Waterboom PIK – Bagi mayoritas warga Jakarta dan sekitarnya, tentu sudah tidak asing lagi dengan objek wisata Waterboom PIK. Wahana wisata air yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara ini merupakan tempat favorit bagi para pecinta wisata dan wahana air.

Di Waterboom PIK ini Anda bisa merasakan serunya meluncur di dalam water slide berupa tabung yang meliuk-liuk dan mendarat di kolam air yang besar.

Selain itu juga masih banyak wahana lain yang seru untuk Anda dan keluarga menghabiskan waktu liburan dengan bermain air di Waterboom PIK ini.

waterboom pink image by https://travelspromo.com

Lokasi Waterboom PIK

Waterboom PIK atau dikenal pula dengan nama Waterboom Jakarta, merupakan tempat wisata air yang beralamat lengkap di Jl Pantai Indah Barat No 1, Pantai Indah Kapuk, RT 007 RW 002, Kamal Muara, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia.

Wahana Waterboom Pantai Indah Kapuk

Ada sejumlah wahana yang mengasikkan bisa Anda nikmati di Waterboom PIK. Namun bila Anda datang di hari libur, suasana di tempat ini akan sangat ramai dan Anda harus sabar mengantre untuk memasuki setiap wahana yang tersedia.

waterboom pink image by https://www.tokopedia.com

Berikut ini adalah sejumlah wahana favorit yang ada di Waterboom PIK:

Aquatube

Wahana ini terdiri dari 3 jenis seluncuran, ada seluncuran terbuka, setengah tertutup, dan seluncuran tertutup. Meluncur cepat di sepanjang slide yang berbentuk tabung, berkelok-kelok dan saling berpilin dan akhirnya mendarat di kolam air.

Speed Slide

Wahana ini adalah 2 seluncuran paling cepat yang ada di Waterboom Jakarta. Seluncuran pertama, peluncur akan menukik dengan cepat melewati lintasan dengan 2 gelombang dan berakhir di sebuah trek lurus.

Seluncuran kedua, peluncur akan berputar 2 kali, berbelok, dan berakhir dengan meluncur turun dengan sangat cepat di sebuah trek lurus.

The Hairpin

Wahana ini merupakan seluncuran terbuka berbentuk layaknya ‘tusuk konde’. Anda akan dibawa berputar melingkar lalu meluncur terus ke bawah sepanjang lintasan bergelombang yang berakhir di kolam air.

The Whizzard

Merupakan wahana seluncuran kembar yang sejajar dengan lintasan berupa terowongan. Anda akan melewati sebuah belokan, turunan bergelombang, dan berhenti di sebuah lintasan terbuka.

Twizter

Sepanjang terowongan Anda akan dibawa meluncur, menukik, dan keluar dengan cepat sambil memutar beberapa kali di sepanjang dinding cawan raksasa. Selanjutnya Anda akan tersedot masuk ke terowongan kedua yang akan berakhir di sebuah kolam air.

Wild River

Wahana ini akan mengajak Anda bersantai di atas sebuah ban menyusuri sungai buatan yang bergerak mengalir ke sekeliling waterboom.

Selain wahana-wahana menarik di atas, ada juga wahana yang diperuntukkan bagi anak-anak, antara lain Bomblazte, 4 Kiddy Slides, Kiddy Pool, Pleasure Pool, The Dome, dan Water Blazter.

Rute Menuju Waterboom PIK

Berikut ini informasi navigasi terkait lokasi Waterboom PIK:

Alamat: Jl Pantai Indah Barat, Kelurahan Kamal Muara, Kec Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta

  • Bandara terdekat: Sukarno-Hatta
  • Pelabuhan terdekat: Kaliadem
  • Stasiun kereta api terdekat: Jakarta Kota
  • Terminal bus terdekat: Kalideres
  • Pintu keluar tol terdekat: Exit Tol PIK (Tol Bandara dan Tol JORR Barat)

Sementara untuk rute ke Waterboom PIK sangat mudah dituju. Anda bisa menuju ke tempat wisata ini dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum dari berbagai arah.

Berikut kami sampaikan rutenya untuk Anda yang ingin menuju Waterboom PIK menggunakan kendaraan pribadi:

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi dari arah mana saja dapat melalui tol bandara atau tol JORR Barat dan melalui Simpang Susun Penjaringan, kemudian keluar di pintu Tol Exit PIK. Setelah itu lanjutkan perjalanan melewati Marina Indah, dan tidak berapa lama Anda akan tiba di Waterboom PIK.

Sedangkan Anda yang menggunakan transportasi umum, rute paling mudah untuk menuju Waterboom PIK adalah menggunakan Bus Trans Jakarta. Ada banyak jurusan Bus Trans Jakarta yang melalui Waterboom PIK, dan Anda bisa turun di halte tepat di depan objek wisata.

Harga Tiket Waterboom PIK

Waterboom PIK merupakan wisata air yang cocok untuk Anda warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin menghabiskan waktu liburan ataupun weekend tetapi tidak ingin pergi jauh-jauh dari tempat tinggal.

Harga tiket masuk wisata Waterboom PIK 2017 adalah sebagai berikut:

  • Untuk Dewasa:
    Rp 150 ribu di hari Senin sampai Jumat. Dan Rp 250 ribu di hari Sabtu, Minggu dan Hari Libur.
  • Anak-anak:
    Rp 100 ribu di hari Senin sampai Jumat. Dan Rp 190 ribu pada hari Sabtu, Minggu, dan hari Libur.

Waterboom PIK buka setiap jam 10 pagi sampai jam 9 malam di hari Senin sampai Jumat. Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu, dan hari Libur buka sejak jam 8 pagi dan tutup pada jam 9 malam.