Bersebelahan dengan pantai Sendang Biru, pantai 3 warna Malang ini memiliki panorama yang sangat indah. Pantai cantik nan unik satu ini berada di wilayah konservasi sekaligus tempat wisata yang dikelola Bhakti Alam yang para anggotanya merupakan masyarakat sekitar.

Diberi Nama Pantai Tiga Warna, karena pantainya sendiri memang memiliki tiga warna air nyayang berbeda meski masih dalam satu kawasan. Warna-warna tersebut yaitu, merah muda, hijau dan biru.Perbedaan warna ini dikarenakan kedalaman laut yang berbeda yang kemudian di bantu dengan pembiasan warna dari sinar matahari.


Pantai 3 warna di Malang ini masih sangat fresh, pasirnya sangat lembut dan airnya juga sangat jernih sehingga dengan mata telanjang pun sudah sangat terlihat jelas perbedaan dari warna air pantai. Warna merah muda pada pantai didapat pada ketinggian air yang tidak lebih dari 20 Cm.

Warna hijau didapat dari endapan lumpur di dasar laut bercampur dengan kumpulan plankton, kemudian warna biru mengacu pada kedalaman laut itu sendiri.

Perpaduan gradsi warna tersebut seakan semakin dilengkapi dengan hijau dan rindangnya pepohonan di area tepi pantai yang menyempurnakan keindahannya.

Lokasi Pantai 3 Warna

Pantai Tiga Warna berlokasi di Kota Malang, Jawa Timur. Tepatnya di Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang. Jarak yang harus ditempuh kurang lebih sekitar 72 kilometer dari pusat Kota Malang dengan perkiraan waktu kurang lebih 2 jam jika tidak ada kendala sepanjang perjalanan.

Rute Menuju Pantai Tiga Warna

Jika Anda dari pusat kota Malang, Anda cukup ikuti saja penunjuk arah menuju Kecamatan Bululawang – Kecamatan Turen – Kecamatan SumberManjing Wetan – Pantai Sendang Biru .

Sesampainya di pertigaan Pantai Sendeng Biru, akan banyak dijumpai papan penunjuk arah. Selanjutnya ikuti saja petunjuk arah menuju Clungup Mangrove Conservation.

Dari pintu masuk Clungup Mangrove ConservationAnda akan melalui medan yang sempit namun masih bisa ditempuh dengan sepeda motor.

Sementara bagi yang mengendarai mobil, mobil harus diparkir sekitar 1 km sebelum masuk Clungup Mangrove Conservation kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki. Setelah melewati Clungup Mangrove Conservationini, Anda akan menjumpai pintu gerbang Pantai Tiga Warna.

Penginapan di Pantai 3 Warna

Karena berlokasi lumayan jauh dari pusat kota Malang yang tentunya membutuhkan perjalanan yang lumayan melelahkan. Mungkin pilihan terbaik saat berwisata ke Pantai Tiga Warna ialah dengan menginap.

Anda bisa memilih untuk menginap di sekitar pantai. selain tenda-tenda yang ada di pantai sekitar, di Desa Tambakrejo, Sendang Biru juga sudah tersedia akomodasi penginapan yang bisa Anda sewa, salah satunya Pondok Bamboe Homestay.

Pondok Bamboe Homestay hanya berjarak sekitar 3,25 Km dari Pantai Tiga Warna. Selain cukup dengan Pantai Tiga Warna, penginapan ini juga berada tidak jauh dari objek wisata populer lainnya di Malang bagian selatan, seperti Pantai Sendang Biru, pantai Waru-Waru dan Pulau Sempu yang semuanya tidak lebih dari 3 Km jaraknya.

Pondok Bamboe Homestay sebagai sebuah penginapan menawarkan fasilitas yang sangat memanjakan setiap tamu nya. mulai dari kafe, restoran, kapi atau teh di lobby, area parkir yang luas, hingga layanan kamar. Untuk kamarnya tersedia beberapa tipe, yaitu Standard Room, Deluxe Room, Cattage dan Executive Room, yang semuanya telah didukung dengan fasilitas bintang 5.

Harga Tiket Masuk Pantai 3 Warna

Berikut Informasi terbaru harga tiket masuk Pantai Tiga Warna yang harus pengunjung keluarkan.

  • Tiket Individu Rp.6000,- per orang atau cukup menyerahkan 1 pohon bakau
  • Biaya camping Rp.25.000,- per orang
  • Biaya Guide (jasa pemandu) Rp.100.000,-per rombongan
  • Tiket rombongan Rp.300.000,- per rombongan (sudah termasuk tiket masuk untuk 10 orang + guide dan lokasi camping)
  • Sewa alat snorkeling Rp.15.000,-

Itulah ulasan singkat panorama wisata pantai 3 warna Malang yang sekiranya sudah bisa Anda bayangkan bagaimana keindahan dan keseruannya.

Sangat sayang rasanya jika berkunjung ke Malang tapi tidak mampir ke tempat wisata yang satu ini. Happy travelling!