Bersebelahan dengan pantai Sendang Biru, pantai 3 warna Malang ini memiliki panorama yang sangat indah. Pantai cantik nan unik satu ini berada di wilayah konservasi sekaligus tempat wisata yang dikelola Bhakti Alam yang para anggotanya merupakan masyarakat sekitar.

Diberi Nama Pantai Tiga Warna, karena pantainya sendiri memang memiliki tiga warna air nyayang berbeda meski masih dalam satu kawasan. Warna-warna tersebut yaitu, merah muda, hijau dan biru.

Perbedaan warna ini dikarenakan kedalaman laut yang berbeda yang kemudian di bantu dengan pembiasan warna dari sinar matahari.

Pantai 3 warna di Malang ini masih sangat fresh, pasirnya sangat lembut dan airnya juga sangat jernih sehingga dengan mata telanjang pun sudah sangat terlihat jelas perbedaan dari warna air pantai. Warna merah muda pada pantai didapat pada ketinggian air yang tidak lebih dari 20 Cm.

Warna hijau didapat dari endapan lumpur di dasar laut bercampur dengan kumpulan plankton, kemudian warna biru mengacu pada kedalaman laut itu sendiri.

Perpaduan gradsi warna tersebut seakan semakin dilengkapi dengan hijau dan rindangnya pepohonan di area tepi pantai yang menyempurnakan keindahannya.

Lokasi Pantai 3 Warna

Pantai Tiga Warna berlokasi di Kota Malang, Jawa Timur. Tepatnya di Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang. Jarak yang harus ditempuh kurang lebih sekitar 72 kilometer dari pusat Kota Malang dengan perkiraan waktu kurang lebih 2 jam jika tidak ada kendala sepanjang perjalanan.

Lanjut klik angka “2” untuk mengetahui rute menuju pantai 3 warna yang memiliki panorama indah ini, serta penginapan dan harga tiket masuk ke pantai ini.