Lokasi dan rute Rumah Pohon Pabongbon Wisata Baru di Bogor

Lokasi Rumah Pohon Pabongbon Bogor – tren rumah pohon atau gardu pandang memang menjadi tren wisata di Indonesia. Tak hanya di Jogja saja seperti Hutan Pinus Asri, atau Semarang dengan Gunung Kelir, ternyata Bogor juga punya spot wisata baru bernama Rumah pohon Pabongbon. Spot ini masih terbilang baru dan belum banyak yang tahu. Seperti namanya, Lokasi rumah Pabongbon ini terletak di Desa Pabongbon dengan menawarkan pemandangan atau pabnorama alam berupa bukit hijau dan pegunungan.

Rute Rumah Pohon Pabongbon

Rute Rumah Pohon Pabongbon

Konsep wisata di lokasi rumah pohon Pabongbon ini memang cukup mainstream seperti halnya wisata yang menjual pesona pemandangan dnegan gardu pandang. Meski demikianRumah pohon Pabongbon ini tetap kami rekomendasikan karena lokasinya begitu indah. Pemandangan berupa bentang bukit hijau sangat bagus menjadi background foto selfie. Selain itu udara begitu sejuk dan juga cukup hening sehingga bisa melepas segala penat yang menghinggapi kepala. Kalau dibanding bandingkan, suasananya mirip Bukit Budug Asu di Malang.

Lokasi Rumah Pohon Pabongbon

Rute Rumah Pohon Pabongbon ini memang belum ada di GPS atau GoogleMaps karena belum ada yang menambahkan. Jadui kalau kamu ingin berlibur ke sini silakan menuju ke Desa Pabongbon Kecamatan Leuwilang Kabupaten Bogor. Letaknya sekitar 20 km dari pusat Kota Bogor. Akses jalan menuju ke Rumah Pohon Pabongbon ini cukup menantang karena jalannya belum begitu bagus dan kondisinya menanjak berbelok belok.

Lokasi Rumah Pohon Pabongbon

Lokasi Rumah Pohon Pabongbon

Rute Menuju Rumah Pohon Pabongbon

Untuk menuju ke Rumah pohon Pabongbon kamu bis amengambil rute sebagai berikut :

  • Melalui Jalan raya Leuwilang – Bogor dengan jarak tempuh 23 km dan menghabiskan waktu perjalanan sekitar 1 jam 12 menir
  • Rute kedua menuju rumah Pohon Pabongbon adalah dari Jalan raya Dramaga – Bogor kemudian lewat Jalan Leuwilang.
  • Rute terakhir bisa ditempuh dari arah Jalan Atang Senjaya dan menuju Jalan Leuwilang

Harga Tiket Masuk Rumah Pohon Pabongbon

Untuk masuk ke lokasi rumah pohon Pabongbon ini pengunjung dikenakan HTM sebesar Rp. 6.000. Biaya parkir Rp. 2.000/motor dan rp. 5000/mobil. Sedangkan untuk foto foto selfie di gardu pandang atau rumah pohon dikenakan tarif Rp. 5.000/spot.

Add Comment