Lokasi Rumah Pohon Banyu Anyep – konsep wisata gardu pandang kini memang menjadi primadona di kalangan traveler, khususnya wisatawan lokal. Semenjak booming Kalibiru beberapa tahun lalu memang kini seakan menjamur spot wisata dengan gardu pandang sebagai daya tarik utama. Apalagi di daerah Jogja sedang booming spot seperti Bukit Mojo, Watu Goyang, dan Jurang Tembelan.

Tak heran jika kemudian beberapa daerah lain juga turut mengembangkan wisata berbasis gardu pandang dengan apnorama keindahan alam pegunungan. Salah satu yang juga sedang ngehits akhir akhir ini adalah Rumah Pohon Banyu Anyep Jatiyoso Karanganyar. Spot wisata ini banyak diburu terutama oleh traveler Solo Raya yang doyan foto selfie. Lokasi Rumah Pohon Banyu Anyep Jatiyoso ini berada di ketinggian 1500 mdpl sehingga selain menyajikan pemandangan alam yang begitu menawan, pengunjung juga bisa merasakan segar dan sejuknya hawa pegunungan.

Rute Rumah Pohon Banyu Anyep Jatiyoso
Rute Rumah Pohon Banyu Anyep Jatiyoso

Spot wisata Rumah Pohon Banyu Anyep ini mulanya hanya perbukitan biasa, namun semenjak 3 tahun terakhir dikembangkan sebagai tempat wisata minat khusus dengan dibangunnya beberapa rumah pohon. Dari gardu pandang dan rumah pohon, pengunjung bisa menikmati pemandangan hijau perbukitan dengan hamparan hutan pinus yang indah. Sekilas tampat seperti daerah Lodge Maribaya Bandung. Lokasi Rumah Pohon Banyu Anyep ini juga sangat sejuk karena berada di ketinggian 1500 mdpl. Pengunjung bisa melepas penat setelah seminggu berkutat dengan pekerjaan.

Alamat Rumah Pohon Banyu Anyep Jatiyoso

Lokasi Rumah Pohon Banyuanyep Karanganyar ini secara administratif terletak di dusun Punthuksari Desa Wonorejo Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar. Lokasinya tak jauh dari tempat wisata Tawang Mangu. Berada di lereng Gunung Lawu, rute Rumah Pohon Banyu Anyep Jatiyoso ini cukup ekstrim dan berkelok kelok. Untuk lebih jelasnya silakan lihat Alamat Google Map rumah Pohon Banyu Anyep berikut ini :

Rute Menuju Rumah Pohon Banyu Anyep Jatiyoso

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Rumah Pohon Banyuanyep, namun tidak bisa mengikuti Google Map di ats, bisa mengikuti rute Rumah Pohon Banyu Anyep Jatiyoso berikut ini :

Dari arah Solo, Sukoharjo, atau Klaten jika menuju Rumah Pohon Banyu Anyep silakan lewat arah Tawangmngu melalui jalur Jl Solo – Tawangmangu, terus saja hingga sampai Jalan Lawu. Setelah sampai di pertigaan Jawa Dwipa dan Agrosmaga 83 silakan ambil kanan menuju Desa Wonorejo. Dari sini sudah ada beberapa plang penunjuk ke Rumah pohon. Waktu tempuh dari Solo menuju Rumah pohon Banyu Anyep sekitar 1 jam 2 menit.

Lokasi Rumah Pohon Banyu Anyep
Lokasi Rumah Pohon Banyu Anyep

Harga Tiket Masuk Rumah Pohon Banyu Anyep dan Fasilitas

Untuk masuk ke spot wisata gardu pandang Rumah Pohon Banyu Anyep pengunjung cukup membayar tiket sebesar Rp. 2.000/orang. Biaya parkir Rp. 2.000 untuk motor, Rp. 5.000 untuk kendaraan roda empat. Fasilitas yang ada di sini antara lain, Gardu Pandang, Spot Foto, warung makan, mushola, dan rest area. Tips untuk berwisata di sini adalah datang pada jam pagi atau sore hari, gunakan kendaraan yang prima karena rute menuju Rumah Pohon Banyu Anyep cukup ekstrim dan berkelok-kelok.