Lokasi dan Rute Pantai Modangan Malang Dengan Spot Selfie Love

Lokasi Pantai Modangan – Malang memang telah menjadi tempat yang paling populer dengan tempat wisatanya. Salah satu wisata yang terkenal di Malang yaitu pantai Mondangan. Pantai Modangan yang berada di Malang bagi beberapa orang-orang mungkin saja pantai modangan ini masihlah cukup terdengar asing di telinga dikarenakan memanglah kepopulerannnya tak sepopuler pantai tiga warna dan juga pantai Balekambang di Malang. Hal ini sebab tempat di pantai Modangan ini begitu tersembunyi dan akses menuju tempat wisata pantai cukup sulit dilalui. Namun, walaupun begitu pesona pantai modangan ini tidak akan mengecewakan para pengunjung.

Hamparan pasir yang berwarna putih dan juga situasi pantai yang masih sangat alami dan juga tenang menjadikan wisata pantai ini tersa begitu nyaman. Tentunya untuk anda yang sedang menginginkan melepas diri dari kejenuhan dan juga kebisingan. Keindahan pemandangan laut yang berpadu dengan pemandangan tebing-tebing karang yang menjulang tinggi bisa menjadikan beberapa wisatawan kagum dan betah berlama-lama di pantai ini. Nuansa yang indah yang ada di pantai Modangan ini mirip dengan pantai Dreamland di pulau Bali.

Rute Pantai Modangan

Rute Pantai Modangan

Lokasi Dan Rute Pantai Modangan Malang

Lokasi pantai Modangan memang lumayan jauh dari pusat kota Malang yaitu sekitaran 70 Km. Rute Pantai modangan memiliki jarak tempuh kurang lebih sekita 3 jam perjalanan. Jika dari kota malang bisa mengambil jurusan Kepanjen – Karangkates – Donomulyo. Selanjutnya sesudah melewati pasar Donomulyo anda bisa mengikuti arah yang menuju arah wates yang akan melalui jalur lintas selatan. Dan dari situ tempat ini sudah dekat dan anda akan melalui perkebunan yang pemandangannya cukup memberikan kesegaran.

Lokasi Pantai Modangan ini terdapat di Dusun Kalitekuk, Desa Sumberoto, tepatnya di Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini tak jauh dengan pantai Jolosutro, karena tempatnya memang bersebelahan dengan pantai Jolosutro di Blitar. Untuk lebih jelasnya nada bisa melihat Alamat pantai modangan di google maps berikut ini .

Keindahan Pantai Mondangan Malang

Pantai Modangan telah menjadi tempat bermuara dari sungai Modangan yang jadi pembatas alam. Yang tentunya memisahkan antara Kabupaten Malang dan dengan Kabupaten Blitar. Tak hanya itu, di tepi sungai Modangan ini ada sebuah tugu kecil yang menjadi pembatas antara kedua Kabupaten itu. Karena pantai Mondang ini berhimpitan langsung dengan wisata Pantai Jolosutro yang ada di Kecamatan Wates, Kabupaten Malang. Pantai Modangan ini merupakan pantai yang begitu indah dan juga masih sangat alami, pasirnya yang berwarna putih yang masih bebas dari hamburan sampah. Dan ditambahn lagi dengan deburan ombak yang sangat besar yang menghantam tebing-tebing batu karang. Ini menjadikan pantai ini tampak semakin eksotis dan juga indah dipandang.

Baca juga :

Spot Selfie berbentuk I Love You

Selainnya ombaknya yang besar dan juga pasirnya yang berwarna putih, Pantai Modangan ini punya keunikan tersendiri di  batuan-batuan yang terdapat dipantai ini, yang punya struktur batuan yang berupa kapur. Namun, batuan yang terdapat dilikasi pantai Modangan ini merupakan Batuan dengan jenis Batu Andesit yang berlapis yang terbuat dari lelehan lahar Gunung Barapi yang sudah membeku. Apabila anda berkunjung di Pantai Modangan ini, dijamin anda pasti akan merasa puas dan tentunya ingin berlama-lama saat berada di pantai ini. Dalam menikmati indahnya pantai lepas ini ditemani dengan besarnya deburan ombak dan juga hamparan pasir putih, menjadikan anda akan merasa lebih betah dan merasa nyaman di Pantai Modangan ini.

Pantai Modangan merupakan pantai yang hits di Bulan Juli 2017 karena memiliki spot selfie yang kekinian. Mirip dengan Bukit Bulu Coban Rais, Pantai Modangan memiliki spot selfie berbentuk I Love You.  Untuk mencapai spot selfie ini pengunjung harus tracking ke atas bukit yang ada di sebelah timur pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Modangan Malang

Pada kawasan Pantai Modangan ini, anda tidak akan menjumpai warung yang menjual makanan ataupun menjual minuman, jadi disarankan, bagi anda ketika ingin berwisata di Pantai Modangan Malang ini sebaiknya anda membawa bekal sendiri dari rumah. Dan di pantai ini belum terdapat fasilitas umum seperti halnya Musholah dan juga Toilet umum. Harga tiket masuk Pantai Modangan hanya Rp. 5.000/orang, parkir rp. 2.000/motor dan untuk tiket spot selfie rp. 5.000.

Add Comment