The Lost World Castle – Netizen Jogja dikejutkan dengan foto misterius bangunan yang mirip Banteng takeshi di cangkringan beberapa waktu lalu. Khususnya para traveler penggila foto selfie, kemunculan Bangunan Mirip Tembok Besar china itu membuat penasaran.

Tanpa informasi yang mendetail, foto Bangunan yang diberi Caption Benteng takeshi cangkringan itu mulai diposting awal januari lalu.

The Lost World Castle
The Lost World Castle

Usut punya usut, nama tempat yang mirip Tembok Besar china/Benteng Takeshi di Cangkringan Sleman itu adalah The Lost World Castle. Yups, sesuai namanya, bangunan ini berbentuk seperti kastil dengan luas area sekitar 1,3 hektar.

The Lost world Castle sendiri memang belum resmi dibuka untuk wisata meskipun sudah banyak yang berkunjung untuk sekedar foto selfie. Pasalnya, pengembangan wisata baru di Jogja ini terkendala ijin, bahkan disebut sebut tanpa ijin karena berada di kawasan KRB Merapi atau biasa disebut Zona Merah.

Namun nasi sudah menjadi bubur dan Foto The Lost World Castle ini sudah kadung muncul di instagram. Mau tak mau suka atau tidak suka, pasti dalam waktu dekat tempat ini akan diserbu para pemburu foto narsis.

Bangunan The Lost World Castle sendiri cukup megah dengan luas bangunan yang cukup besar. Bangunan yang disebut mirip Tembok Besar China ini dibuat dengan batu batu besar sisa letusah Gunung Merapi.

Rencananya, The Lost World Castle ini sebagai wahan Waterboom dan juga edukasi dengan memberikan artefak-artefak kedahsyatan letusan Gunung Merapi.

Bangunan mirip Benteng Takeshi
Bangunan mirip Benteng Takeshi

Klik angka “2” dibawah untuk lanjut ke topik artikel tentang Lokasi, Rute, Harga Tiket, & Foto – Foto lainnya dari tempat wisata The Lost World Castle ini 🙂