Lokasi dan Rute Menuju Puncak Eurad Pingping Lembang Yang Lagi Hits

Lokasi Puncak Eurad Pingping – Lembang memang memiliki topografi wilayah berupa pegunungan, tak heran jika Daerah ini sangat potensial untuk dikembangkan sebagai tempat wisata. Beberapa waktu lalu, kami telah mereview destinasi wisata baru di Lembang Bandung. Dan sebagain besar memang merupakan wisata alam yang “disentuh” dengan kreativitas pengelolaanya. Dengan tren wisata saat ini yang banyak “berpiah” di daerah pegunungan, Lembang tentu saja punya Potensi yang sangat besar misalnya untuk bersaing dengan Jogja, dan Malang sebagai tujuan wisata utama di Pulau Jawa.

Nah di bulan Juli ini, ada satu lagi wisata baru di lembang bernama Puncak Eurad Pingping. Spot ini merupakan wisata baru yang mulai dikembangkan dengan panorama alam pegunungan dan lanskap dataran rendah di bawahnya. Lokasi Puncak Eurad ini sangat kekinian dengan mengambil tema gardu pandang ala ala Jurang Tembelan atau kebanyakan tempat wisata yang hits saat ini.

Lokasi Puncak Eurad Lembang

Lokasi Puncak Eurad Lembang

Puncak Eurad Pingping Lembang ini sangat cocok bagi traveler yang gemar foto selfie, atau suka hunting foto. Pasalnya banyak spot menarik dibuat oleh pengelolanya. Sebut saja spot perahu di tepian bukit, ada juga gardu pandang yang menjorok ke jurang, membuat foto di atasnya begitu instagramable karena memiliki background pegunungan hijua dan lanskap di bawahnya. Selain hunting foto, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas outdoor seperti hiking, tracking, atau camping. Menariknya lagi ada satu spot di Puncak Eurad ini yang mirip dengan Hutan Pinus Kragilan Magelang sana.

Spot Selfie di Puncak Eurad

Spot Selfie di Puncak Eurad mirip Hutan Pinus Kragilan

Lokasi Puncak Eurad Lembang

Alamat Puncak Eurad Lembang ini secara administratif terletak di perbatasan antara cibodas dan Ciater Wangunharja, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Akses jalan menuju Puncak Eurad ini masih jelek, karena belum mulus dnegan aspal, sehingga disarankan bagi kamu yang ingin ke sana menggunakan kendaraan yang prima.

Baca Juga:

Rute Menuju Puncak Eurad Lembang

Untuk yang sudah terbiasa menggunakan GPS, silakan cari alamat GPS atau Google Map Puncak Eurad karena sudah ada. Namun bagi yang takut nyasar, silakan ikuti rute Jalan Pasar Ahad, kemudian mengambil arah ke Cikareumbi dan Puncak Eurad, jalannnya cuma searah, dan tidak terlalu banyak persimpangan, ikuti saja jalan utama, nanti sudah banyak petunjuk jalan menuju Puncak Eurad.

Rute menuju Puncak Eurad Lembang

Rute menuju Puncak Eurad Lembang

Harga Tiket Puncak Eurad Lembang

Saat ini tiket masuk ke Puncak Eurad masih gratis. fasilitas yang ada juga masih terbatas karena lokasi ini baru sebatas dalam pengembangan dan pembangunan. Namun jangan khawatir karena di Puncak Eurad sudah ada tempat duduk berupa bangku dan Gazebo, ada juga warung-warung makanan kecil.

Add Comment