Lokasi dan Rute Menuju Pantai Timang Dengan Kereta Gantung dan Gondola

Lokasi Pantai Timang – Gunungkidul memang surganya Pantai. Wilayah Tenggara Yogyakarta ini memiliki puluhan pantai yang sangat eksotis dan sebagian besar masih alami. Tak heran jika wilayah yang dulu terkenal kering kerontang itu kini menjadi primadona wisata Jogja. Salah satu pantai yang mulai dikembangkan dan bersolek cukup pesat adalah pantai Timang Tepus Gunungkidul. yups, siapa yang tak kenal dengan Pantai satu ini. Pantai yang sudah sering masuk liputan di Televisi ini memang sangat terkenal saat ini. Namun awalnya Pantai timang terkenal bukan karena daya tarik pantai pasir putihnya, namun karena “cerita perjuangannya”.

Lokasi Pantai Timang, Harga Naik Gondola/Kereta Gantung

Lokasi Pantai Timang, Harga Naik Gondola/Kereta Gantung

Pantai yang sangat ikonik dengan bukit karang besar ini memang awalnya dikenal karena banyak nelayan yang mencari lobster di tempat ini. Keunikan Pantai Timang adalah Gondola atau kereta gantung yang digunakan untuk menyeberang menuju karang besar. Minimnya peralatan dan keamanan bagi para nelayan saat menyeberang di Gondola Pantai timang menjadi “materi wisata” yang sangat menarik kala itu. Mereka mempertaruhkan nyawa demi bisa mencari nafkah di bukit karang pantai Timang. Gondola tersebut kemudian menjadi sangat terkenal dan banyak yang penasaran ingin mencoba. Oleh sebab itu muncul inisiatif untuk membuka wisata di lokasi Pantai timang dengan daya tarik utama naik Gondola/kereta gantung.

Tak disangka, sambutan wisatawan sangat baik dan antusias untuk mencoba naik Gondola pantai Timang. harga Tiket naik Kereta Gantung pantai Timang yang relatif mahal ternyata tak menyurutkan nyali wisatawan untuk memacu adrenalin dengan sensasi ekstrim luar biasa. Setelah cukup sukses menarik wisatawan dengan Gondolanya, Pantai timang muali berbenah dan memberikan wahana baru yaitu Jembatan gantung pantai Timang, serta Spot selfie di bukit karang.

Harga Naik Jembatan Gantung Pantai Timang

Jembatan Gantung pantai Timang ini menjadi wisata baru yang mulai dibuka Maret 2017. Jembatan yang diuntai dari tali biasa ini memang telihat cukup menantang adrenalin. tak kalah menantang jika dibandingkan naik Gondola Pantai timang. Jembatang yang memiliki panjang sekitar 200 meter itu membentang menghubungkan bibir bukit pantai Timang dengan bukit karang yang menjadi ikon Pantai timang. Melintas di atas deburan ombak Pantai Timang yang terkenal ganas dengan angin laut yang cukup kencang memang menjadi tantangan bagi yang bernyali. banyak yang penasaran ingin menyeberang di jembatan gantung Pantai timang ini, namun tak sedikit pula yang ciut nyalinya kemudian memutuskan untuk kembali lagi mwalaupun baru melangkah beberapa meter. Kondisi jembatan yang “geal geol” tertiup angin memang bisa memutar balik nyali menjadi ciut.

Harga Tiket Naik jembatan gantung Pantai Timang

Harga Tiket Naik jembatan gantung Pantai Timang

Lokasi pantai Timang Gunungkidul

Bagi kamu yang merasa tertantang dan ingin mencoba nyali melewati Jembatan gantung pantai Timang, silakan datang ke lokasi Pantai Timang yang berada di Dusun Danggolo, Desa Purwodadi kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta.Lokasi Pantai timang ini berada sekitar 50 km dari pusat Kota Jogja dengan jarak tempuh sekitar 2 jam perjalanan.

Jangan Lupa Mampir ke Lokasi Air Terjun Gedad Playen Yang lagi Hits

Rute menuju Pantai Timang

Untuk menuju Pantai Timang rute yang harus dilalui jika dari arah Kota Jogja adalah : Ambil arah Jalan Wonosari hingga melalui pusat Kota Wonosari. Selanjutnya ambil arah ke Pantai baron sesampainya di pertigaan Muloambil arah kiri atau arah menuju Pantai SIung. Setelah sampai Pasar Dakbong ambil araha Pantai Timang (sudah ada Plang penunjuk). Rute Pantai Timang dari Pasar dakbong ini memang belum mulus karena akses jalannya rusak dan berbatu.

Harga Tiket Masuk pantai Timang

Untuk masuk ke Pantai Timang Pengunjung dikenakan Tiket Masuk sebesar rp. 5.000 sudah termnasuk parkir motor. Sedangkan untuk harga naik Gonola atau Kereta Gantung pantai Timang Rp. 150.000 per orang untuk pulang pergi. Untuk tarif harga naik Jembatan gantung pantai Timang adalah Rp. 100.000.

Add Comment