Lokasi Pantai Ngledakan Ciut – Malang punya tempat wisata baru nih. Selain alam pegunungan sepertu Bukit Bulu dan Bukit Budugasu, ternyata ada pantai baru di Malang. Nama pantai tersebut adalah Ngledakan Ciut. Pantai ini berada di bagian Malang selatan dan merupakan deretan Pantai Kondang Rowo, Pantai Watu Walang, Pantai Ngliyep, dan Pantai Pasir panjang.

Rute Menuju pantai Ngledakan Ciut
Rute Menuju pantai Ngledakan Ciut

Keindahan Pantai Ngledakan Ciut ini adalah lokasinya yang masih sepi, bersih dan memiliki pasir putih yang landai. Pantai Ngledakan Ciut termasuk pnatai karang yang dikelilingi dengan karang. Dinamai Ngledakan Ciut karena memang pantainya ciut (sempit) tak terlalu luar. Meski demikian, pantai ini memiliki view yang sangat indah. Dengan kondisi yang masih sepi, pantai ini sangat cocok digunakan untuk camping bagi kamu yang suka camping di daerah pantai.

Lokasi Pantai Ngledakan Ciut

Lokasi pantai baru di Malang ini tepatnya berada di Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang. Lokasinya berjarak sekitar 65 km dari pusat Kota Malang dan berada di jalur sepanjang pantai selatan Malang Selatan.

Rute Menuju Pantai Ngledakan Ciut

Untuk menuju ke Pantai Ngledakan Ciut kamu harus menyusuri jalur tracking karena tidak bisa dilalui dengan kendaraan bermotor. Ya hampir mirip kalau kita mau menuju ke Pantai Tiga Warna. Rute ke Pantai Ngledakan Ciut dari Kota Malang adalah ikuti arah ke Kepanjen hingga Sumbermanjung Kulon. Setelah itu ambil arah menuju Pantai Ngliyep. Setelah melewati Pantai Ngliyep dilanjutkan ke Gunung Kumbang. Dari sini pengunjung harus melakukan tracking jalan kaki untuk menuju ke Pantai Ngledakan Ciut. Perjalanan yang ditempuh sekitar 1 jam dan sudah ada penunjuk jalannya. Sepanjang perjalanan tracking menuju Pantai Ngledakan Ciut ini kita akan disuguhi pemandangan pantai sekitar Ngledakan Ciut yang akan memanjakan mata.

Lokasi Pantai Ngledakan Ciut
Lokasi Pantai Ngledakan Ciut

Harga Tiket Masuk Pantai Ngledakan Ciut

Untuk masuk ke kawasan wisata pantai Ngledakan Ciut, Harga Tiket Masuknya hanya Rp. 5000 dengan parkir penitipan motor rp. 2.000. Sedangkan untuk tarif camping atau berkemah di Pantai Ngledakan Ciut belum ada tarif resminya. Fasilitas di Pantai Ngledakan Ciut ini cukup lengkap sebagai sebuah obyek wisata karena sudah ada toilet dan beberapa warung makan.