Lokasi Kebun tebu Gendu Kulonprogo mendadak menjadi viral dan hits di instagram. Kebun tebu yang sedang berbunga ini memang menjadi wisata baru di bulan April 2017 ini. Meski kedengarannya hanya sebuah kebun tebu, namun Lokasi Kebun Tebu gendu yang berada di pegunungan membuatnya terlihat eksotis dan menarik. Apalagi saat ini Kebun tebu gendu sedang berbunga, sehingga menambah indah pemandangan di hamparan kebun tebu yang memiliki luasan sekitar dua hektar ini.

Kebun Tebu Gendu sendiri terletak di Lereng Gunung Lanang. Selain menyajikan panorama keindahan hamparan bunga tebu, dari lokasi ini pengunjung juga bisa menikmati keindahan lanskap persawahan Kulonprogo dari ketinggian. Sebagai salah satu wisata alternatif, tempat ini snagat cocok untuk berfoto selfie, apalagi di sana tidak dikenakan biaya bahkan untuk ongkos parkir sekalipun.

Rute Menuju kebun tebu Gendu Kulonprogo
Rute Menuju kebun tebu Gendu Kulonprogo

Tempat ini memang belum dikelola sebagai tempat wisata, meski demikian, kedepan sepertinya akan dijadikan sebagai rest area, terlihat dari beberapa gazebo yang disiapkan di pinggir jalan. Untuk menuju ke lokasi Kebun Tebu gendu silakan mengikuti arahan berikut ini ;

Lokasi kebun tebu Gendu Kulonprogo

Lokasi tempat foto selfie yang paling ngehits ini berada di Dusun Sibolong Desa Jatimulyo Kecamatan Girimulyo Kulonprogo. Lokasinya terletak di sebelah kanan jalan, jalur menuju Goa Kiskendo. Tak sulit untuk menemukan kebun tebu ini, sebab jalannya juga cuma satu arah.

Rute Menuju Kebun Tebu Gendu Kulonprogo

Untuk menuju ke Kebun Tebu gendu, dari arah Jogja langsung saja melalui Jalan godean, lurus terus ke barat hingga perempatan kenteng, ke kanan arah ke Kalibawang ambil lurus arah Goa Kiskendo/Goa Maria. Ikuti saja jalan utamanya, setelah melalui hamparan persawahan akan ada jalan naik, yang cukup menanjak. Ikuti saja terus nanti akan ada kebun tebu di sebelah kanan jalan, dan lokasinya mudah diketahui.

Untuk menikmati wisata Kebun tebu gendu ini pengunjung tak dipungit biaya, namun memang tak ada fasilitas karena basicnya bukan tempat wisata, hanya spot selfie saja. Tempat ini merupakan spot wisata musiman, terutama saat kebun tebunya berbunga.