Lokasi Bukit Halinjuangan – ada wisata baru di Hulu Sungai Selatan Kalsel, namanya adalah Bukit Halinjuangan atau biasa juga disebut Puncak Halinjuangan. Wisata baru ini sangat kekinian karena mirip mirip dengan destinasi wisata yang ada di Jogja. Tak heran jika pekan ini wisata yang letaknya berdekatan dengan Bukit Pahlawan itu diserbu pengunjung. Bukit Halinjuangan ini mengusung konsep gardu pandang. Sepintas jika melihat fotonya kita pasti akan mengira bahwa spot tersebut adalah Jurang tembelan yang ada di Bantul. Pasalnya panorama alam yang tersaji mirip dengan pegunungan Mangunan Dlingo, dengan spot selfie berupa Perahun besar di atas bukit. Bisa jadi pengelola lokasi Bukit Halinjuangan ini terinspirasi dari Jurang tembelan karena banyak yang pengen ke sana tapi tak harus jauh jauh ke Jogja.

Lokasi Bukit Halinjuangan
Lokasi Bukit Halinjuangan

Meskipun seperti replika dari Jurang tembelan tapi keindahan Puncak Halinjuangan ini tetap memukau. Banyak yang datang ke wsiata baru Hulu Sungai ingi untuk berfoto selfie. Selain spot selfie berbentuk dek kapal, juga ada spot spot lain seperti gardu pandang dengan backgorund love. Lokasi Bukit Halinjuangan ini memang masih baru jadi belum begitu lengkap fasilitasnya.

Rute menuju Bukit Halinjuangan HSS

Alamat Bukit Halinjuangan initerletak di Jalan Brigjen Hasan Basri Desa Mawangi Kecamatan Padang Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Lokasinya sekitar 14 km dari pusat Kota Kandangan, atau jika ditempuh sekitar 30 menit. Namun rute menuju Bukit Halinjuangan cukup ekstrim karena sesampainya di tempat parkir masih harus tracking selama 15-30 menit menuju puncak. Meski demikian, semua rasa capek pasti terbayar karena pemandangan yang tersaji di puncak begitu indah. Panorama hijaunya pegunungan menjadi backgroun foto yang sangat menarik. Apalagi udara di Puncak Halinjuangan ini begitu sejuk.

Rute menuju Bukit Halinjuangan
Rute menuju Bukit Halinjuangan

Harga Tiket Bukit Halinjuangan Mawangi

Untuk dapat menikmati keindahan spot selfie Halinjuangan yang mirip Jurang Tembelan ini, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar 3.000 dan biaya parkir Rp. 3.000/motr dan Rp. 5.000/mobil. Untuk berfoto selfie di Bukit Halinjuangan ini masih gratis, tapi tidak menutup kemungkinan jika akan ada tiket foto spot sperti di objek wisata lain.