Lokasi dan Rute Gunung Kelir Semarang yang Lagi Hits

Rute Gunung Kelir Semarang – konsep wisata dengan gardu pandang emamng menjadi tren wisata tahun 2016 dan 2017. Diawali dari populernya Kalibiru Jogja, dan merembet ke area Mangunan dengan Jurang Tembelan, Bukit Panguk, dan bukit Mojo, kini setiap objek wisata pasti mmeiliki gardu pandang. Lihat saja di bukit bulu coban rais, Hutan Pinus Asri, dan yang terbaru adalah Gardu pandang gunung Kelir Semarang. tak mau kalah dengan yang lain, Gardu pandang gunung Kelir ini juga sedang menjadi hits dan perbincangan di dunia Medsos.

Rute menuju gunung Kelir Jambu Semarang

Rute menuju gunung Kelir Jambu Semarang (foto IG:@kristina_ayu_)

Lokasi Gardu Pandang Gunung kelir sendiri ada beberapa spot, namun kali ini kita akan bicarakan mengenai Gunung Kelir Bedono. Mengapa yang kita bahas gardu pandang yang ada di Bedono? sebab Lokasi spot yang satu ini berada di ketinggian paling tinggi dibandingkan dengan gardu pandang gunung kelir lainnya. Lokasi Gunung Kelir Bedono ini berada 1384 mdpl.

Dengan ketinggian Gunung Kelir Bedono yang hampir mencapai 2000 mdpl itu bisa dibayangkan betapa sejuknya udara di sana dan betapa indahnya pemandangan. Namanya gardu pandang tentu saja adalah spot untuk selfie dan melihat pemandangan. Lalu apa keindahan di gunung Kelir bedono ini? dari sini dapat kita lihat hamparan hijaunya perbukitan lereng Gunung Kelir, dan juga kota Ambarawa dari atas ketinggian. Jika mau datang pagi buta, bonusnya luar biasa guys, karena kita bisa melihat lautan awan seperti di Bukit Mojo atau Bukit Panguk Kediwung.

Keindahan Gunung Kelir Jambu Bedono

Keindahan Gunung Kelir Jambu Bedono

Selain menyajikan gardu pandang yang menjorok ke bibir jurang, wisata Gunung Kelir ini juga sangat cocok bagi para pecinta hiking dan camping. Di lokasi Gunung Kelir Semarang ini terdapat camping ground yang dapat menampung puluhan tenda. Jalur tracking menuju puncak juga cukup asik bagi para pendaki pemula. Meski jalannya cukup menantang, tapi jangan khawatir karena sepanjang rute menuju Gunung Kelir akan disuguhi dengan pemandangan yang indah.

Lokasi Gardu Pandang gunung Kelir Semarang

Alamat Gardu Pandang gunung Kelir yang lagi hits di Semarang ini tepatnya berada di Dusun Wonokasihan Desa Bedono Kecamatan jambu Kabupaten Semarang. Untuk Alamat GPS gunung Kelir silakan cek di bawah ini.

Rute Menuju Gardu Pandang gunung Kelir Jambu Semarang

Lokasi gardu pandnag gunung kelir ini sekitar 53 km dari pusat kota Semarang. Jika ditempuh dengan kendaraan pribadi menghabiskan waktu sekitar 1,5 jam sampai ke parkiran Basecamp paling bawah. Rute Menuju Gardu pandang gunung Kelir jambu adalah melalui Jalan Semarang Yogayakarta arah ke Temanggung setelah melewati Seroto silakan ambil jalan ke kanan. Untuk lebih jelasnya ikuti rute menggunakan GPS ke Gunung Kelir yang sudah kita share di atas.

Add Comment