Rute Coban Puti Malang – Apabila berencana untuk berliburan di Jawa Timur, Kawasan Batu Malang memang tak boleh terlewatkan untuk anda kunjungi. Tak hanya menyuguhkan keindahan alamnya dan juga berbagai macam tempat wisata berkonsep wahana permainan seperti halnya wisata jatim park dan BNS. Sekarang ini di Batu Malang juga mulai dikembangkan berbagai macam spot foto. Dikarenakan belakangan ini para wisatawan lebih tertarik dengan wisata wisata yang tentunya instagramable. Spot spot untuk foto yang telah dipadukan dengan pemandangan dan panorama alam menjadi bahan jualan pada berbagai macam daerah. Akhir akhir ini di kawasan coban putri tlekung juga sudah terdapat spot foto yang keren.

Coban Putri jaraknya juga dekat dengan coban Rais. Dan jaraknya kurang lebih 1,5 km, Air tejun ini mempunyai ketinggian Kuang Lebih 20m. Meskipun tidak semenarik coban Rais, air terjun ini juga tidak kalah indah serta segar dengan coba-coban yang terdapat di malang lainya. Nama dari Coban Putri ini sendiri terbentuk karena pada aliran air dari gunung yang serupa dengan belahan rambut seorang putri yang cantik jelita. Tanpa harus diperinci lebih lanjut putri siapa yang dimaksudkan warga. Untuk selanjutnya masyarakat desa memberi nama air terjun ini dengan nama “Coban Putri”.  Berikut ini lokasi dan rute coban putri.

Lokasi dan Rute Coban Putri
Lokasi dan Rute Coban Putri

Lokasi Coban Putri

Lokasi dari wisata alam coban putri ini terdapat pada wilayah perhutani oro oro ombo yang tepatnya di desa tlekung kecamatan junrejo, tepatnya Kota Batu, provinsi Jawa Timur. Tempat wisata alam ini baru dibuka sejak bulan April 2017 yang lalu. Walaupun belum lama dibuka dengan cara resmi, namun sudah diserbu oleh para wisatawan yang sebagian besar juga merupakan warga batu.

Kunjungi Juga :

Rute Coban Putri Malang

Untuk jalan menuju coban putri ini bisa kamu jumpai dengan mudah. Anda tinggal elintasi Jalur Lingkar Barat (jalibar) pada Desa Tlekung. Untuk lokasinya hanya berjarak kurang lebih 500 meter dari jalur Lingkar Barat. Atau anda dapat mengikuti petunjuk arah untuk menuju coban rais yang lebih populer sebab lokasinya yang cukup dekat. Untuk yang membawa kendaraan roda empat, mobil harus diparkirkan di bagian pintu utama dan selanjutnya dengan naik ojek seharga Rp 20 ribu untuk dua kali jalan. Kemudian yang membawa sepeda motor dapat langsung menuju lokasi wisata coban putri tlekung. Akan tetapi anda harus hati hati, sebab jalurnya yang cukup terjal dengan kondisi jalan yang berbatu.

Wahana Coban Putri

Salah satu wahana yang sering muncul di feeds instagram yaitu spot tangan raksasa yang serupa dengan hutan pinus pengger di Jogja. Para pengunjung atau wisatawan bisa berfoto di atas dari spot tangan raksasa yang dibuat dari bahan kayu serta akar akar tersebut. Background dari pegunungan yang hijau semakin menjadikan hasil fotomu menjadi keren. Walaupun belum sepopuler beberapa air terjun yang ada di Batu seperti halnya Coban Rais ataupun wisata coban talun, sedikit demi sedikit wisata coban putri di batu ini mulai dikunjungi para travelers.

Curug atau coban putri ini sendiri punya ketinggian kurang lebih sekitar 35 meter serta lebar 3 meter. Pemandangan indah pada sekitarnya bisa menjadikan mata menjadi segar kembali. Suara gemercik air bersama dengan kicauan burung menjadikan pikiran semakin tenang. Apabila membawa baju ganti, anda juga dapat menceburkan diri bermain air di kolam kecil dibawahnya.