Lokasi dan Rute Bukit Jomblo Tulungagung Dengan Spot Sarang Burung

Lokasi Bukit Jomblo Tulungagung – efek viral instagram ternyata membawa dampak yang sangat positif bagi kemajuan wisata di Indonesia. terbukti setelah Bantul sukses dengan wisata barunya di kawasan mangungan, banyak tempat lain yang juga terinspirasi untuk mengembangkan spot selfie berbasis wisata alam, khusunya
berupa gardu pandang.

Salah satu daerah yang mengadopsi konsep serupa dengan Bantul adalah Tulungagung. Pasalnya di Tulungagung saat ini terdapat wisata baru yang sangat ngehits di sosmed. Namanya adalah Bukit Jomblo Tulungagung. Wisata baru Tulungagung ini mengadopsi konsel Bukit Mojo Gumelem yang menyediakan spot selfie berupa gardu pandang dengan bentuk sarang burung raksasa. Meski konsepnya berupa duplikasi atau Design Copy, namun tak menyurutkan animo wisatawan, pasalnya mereka juga tak harus jauh jauh pergi ke Bantul untuk bisa berfoto selfie di sarang burung raksasa.

Lokasi Bukit Jomblo Tulungagung

Lokasi Bukit Jomblo Tulungagung

Panorama di Lokasi Bukit Jomblo ini juga mirip dengan yang ada di Bukit Mojo Gumelem yaitu berupa lanskap pegunungan hijau karena berada di lereng Gunung Pakis. Berada di atas ketinggian, membuat pemandangan yang tersaji juga sangat eksotis dan tentunya menyejukkan mata. Meski namanya adalah bukit Jomblo, bukan berarti yang datang ke tempat ini adalah yang belum punya pasangan, nyatanya justru yang berunjung ke sini banyak yang
berpasang-pasangan. Mungkin hanya untuk menarik saja agar penasaran ketika mendengar ada wisata baru Bukit Jomblo.

Lokasi Bukit Jomblo Tulungagung

Secara administratif, lokasi Bukit Jomblo ini terletak di Desa Pakisrejo Kabupaten Tulungagusng. Lokasinya cukup mudah dicari. Bagi kamu yang mencari alamat GPS Bukit Jomblo Tulungagung, berikut ini Googlemapnya.

Rute Bukit Jomblo Tulungagung

Nah bagi kamu yang ingin segera berfoto di spot sarang burung Bukit Jomblo, berikkut ini kami berikan rute menuju Bukit Jomblo yang tercepat dan mudah dicapai. Jika daru pusat kota Tulungagung jaraknya sekitar 2 km, silakan menuju ke arah barat arah pasar Campur darat. Setelah sampai di pasar Campur Darat ambil arah kiri melewati puskesmas Campur Darat dan terus menuju arah Hutan Jati. Dari Hutan Jati sudah banyak plang penunjuk menuju Bukit Jomblo. Jika masih bingung silakan lihat peta Googlemap Bukit Jomblo atau bertanya pada warga sekitar Hutan Jati.

Rute Bukit Jomblo Tulungagung

Rute Bukit Jomblo Tulungagung

Harga Tiket Bukit Jomblo dan Fasilitas

Untuk masuk ke wisata baru Tulungagung ini pengunjung cukup membayar biaya parkir saja sebesar Rp. 2.000/motor dan 5.000/mobil. Fasilitas yang ada di Bukit Jomblo ini antara lain adalah gardu pandang, bangku bangku untuk duduk dan warung makanan kecil.

One Response

Add Comment