The World Landmarks Merapi Park – Ada wisata baru di Jogja. Jogja memang tak akan pernah kehabisan tempat wisata, karena selalu muncul tempat wisata baru yang unik dan asik. Destinasi wisata baru yang mengesankan bernama Merapi Park Jogja, belum lama ini menjadi perbincangan yang hangat di kalangan para traveler.

Salah satunya yang ada di kawasan Pakem Sleman ini. The World Landmarks adalah spot foto terbaru yang bisa kita unjungi di musim lebaran 2018, sehingga bisa menambah referensi jika berkunjung ke daerah Kaliurang.


The World Landmarks sendiri merupakan satu bagian dari Merapi Park yang baru mulai dibuka tanggal 25 Juni mendatang. Tempat wisata baru di Sleman ini memang sengaja didesain khusus bagi para pecinta foto selfie, dan dipersiapkan untuk menyambut libur Lebaran sekaligus liburan sekolah.

Lokasi The World Landmark sendiri cukup mudah dicari karena berada di jalur wisata menuju Kaliurang. Tepatnya berada di dekat Museum gunung Merapi.

Lokasi The World Landmarks Merapi Park
Lokasi The World Landmarks Merapi Park

Sesuai namanya, The World Landmarks ini menyajikan beragam spot foto ikonik dengan bangunan banguna “landmark dunia” seperti menara eifel, menara pizza, patung liberty, kincir angin khas Belanda dll. Ada banyak miniatur bangunan terkenal dari belahan dunia.

Sepintas, tempat ini memang mirip dengan The Small World yang ada di Purwokerto sana, karena mengadopsi “tema” yang serupa. Meski mirip, namun tetap asik dan cocok bagi para pecinta foto selfie, khususnya yang sedang ada di Jogja.

Tak hanya menyajikan miniatur bangunan terkenal dunia, Merapi Park ini juga terdapat taman bunga, gazebo, dan spot spot foto yang menarik.

Apa Yang Ditawarkan Merapi Park Jogja?

Tempat ini tak hanya menyajikan pemandangan alam yang indah dengan udara sejuk dan segar alam pegunungan, tapi juga menawarkan berbagai replika dari landmark terkenal dunia yang bisa Anda jadikan spot wisata yang asik.

Anda tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk berfoto dengan latar bangunan terkenal dunia, di Merapi Park Jogja hampir semua bangunan unik yang menjadi keajaiban dunia ada di tempat ini.

Beragam replika landmark yang keren dari benua Eropa hingga Amerika bisa Anda temui di tempat wisata yang baru dibuka pada 25 Juni 2017 ini.Sejak awal pembukaannya, Merapi Park Jogja menjadi salah satu destinasi wisata di Yogyakarta yang cukup populer  dan favorit di kalangan wisatawan.

Alamat Merapi Park Jogja

Jl. Kaliurang KM 22
Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem
Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Lokasi The World Landmarks Merapi Park

Lokasi The World Landmarks Merapi Park yang berada di Sleman ini sangat mudah dijangkau karena berada di Jalan Kaliurang km 25. Tepatnya di Desa Hargobinangun, Pakem Sleman.

Merapi Park Jogja dibangun di sekitar lereng Gunung Merapi, tidak jauh dari Kampus UGM dan Kampus Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta atau tepat berada di depan Museum Gunung Merapi.

Jika kesulitan mencarinya, silakan cari Museum Gunung Merapi, sebab lokasi Merapi Park ini tepat berada di depannya. Untuk rute nya silakan ikuti saja Jalan kaliurang lurus terus hingga menemukan Museum Gunung Merapi.

Rute Merapi Park Jogja

Bagi Anda yang ingin ke tempat wisata Merapi Park Jogja, tidak usah bingung karena rutenya sangat mudah dituju.

Dari pusat Kota Jogja (Malioboro), Anda bisa melaju ke arah utara sampai ke Jalan Kaliurang. Sampai di pertigaan yang ada papan petunjuk ke Museum Gunung Merapi, belok kiri sampai Anda menemukan perempatan.

Dari perempatan tersebut, belok kanan dan Anda sudah dekat dengan lokasi wisata Merapi Park Jogja. Jangan sampai terlewat yah, pokoknya posisi berada di depan Museum Gunung Merapi. Waktu tempuh Merapi Park Jogja dari pusat kota sekitar 45 menit sampai 1 jam dengan kendaraan pribadi.

Bagi traveler dari luar Jogja yang tidak membawa kendaraan pribadi dapat menggunakan taksi atau jasa ojeg online, karena untuk sementara ini memang belum ada kendaraan umum dengan trayek melewati Merapi Park Jogja.Anda juga bisa menggunakan jasa sewa motor di daerah Malioboro atau stasiun Lempuyangan dengan tarif sekitar Rp 100 ribu per hari.

Fasilitas yang ditawarkan Merapi Park Jogja

The World Landmarks Merapi Park atau yang lebih dikenal dengan sebutan Merapi Park Jogja menyediakan beragam fasilitas menarik bagi para pengunjung.

Fasilitas utama bagi para pengunjung adalah beberapa miniatur dari landmark terkenal dunia, antara lain:

  • Kincir Angin Belanda.
  • Menara Eiffel, Paris, Perancis.
  • Patung Liberty, New York, Amerika Serikat.
  • Temple of Heaven, Beijing, China.
  • Menara Jam Bigben, London, Inggris.
  • Telephone Iconic, London, Inggris.
  • Menara Miring Pisa, Italia.

Dan di sekitar landmark juga dikelilingi oleh taman bunga warna-warni yang menambah keindahan dari tempat wisata ini. Tempat yang asik bukan untuk berfoto dan ber-selfie ria?

Beragam fasilitas tambahan di sediakan pula oleh pihak pengelola, mulai dari area parkir yang luas dan mudah diakses, toilet umum yang tersebar di beberapa titik lokasi wisata, dan juga bangunan pondok sebagai tempat beristirahat bagi para pengunjung.

Lelah dan lapar setelah berkeliling di tempat wisata ini? Enggak usah khawatir, karena di Merapi Park Jogja banyak tersedia café yang menyajikan aneka jenis kuliner dan suguhan minuman yang enak bagi para pelancong.

Spot Foto di The World Landmarks Merapi Park
Spot Foto di The World Landmarks Merapi Park

Jam Buka dan Tutup Merapi Park

Merapi Park Kaliurang Jogja, buka setiap hari sejak pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 16.30 WIB sore. Anda bisa berkunjung pada jam 3 sore bila ingin mendapatkan pemandangan paling bagus untuk berfoto-foto.

The World Landmarks Merapi Park Jogja, merupakan destinasi wisata yang seru buat Anda berfoto dan menikmati keindahan bangunan unik dunia bersama pasangan maupun keluarga.

Harga Tiket Masuk The World Landmarks

Harga Tiket Masuk The World Landmarks sebesar Rp. 15.000. Tak ada biaya tambahan untuk berfoto di spot selfie, sehingga kita bebas berfoto dengan background apa saja. Tiket masuk ini gratis untuk anak berusia di bawah 2 tahun.

Nah, itulah sejumlah informasi penting yang bisa menjadi referensi Anda dalam mengunjungi tempat wisata Merapi Park Jogja. Rencananya, di tempat ini juga akan dibangun botanical garden, waterpark, dan juga taman satwa.

Foto Foto Merapi Park Instagram




Wah, Jogja semakin seru yah! Semakin banyak tempat wisata, semakin ramai kota ini dan semoga ke depannya bisa menjadi salah satu kota tujuan favorit para pelancong dari seluruh dunia.