Lokasi Malang Night Paradise – Sedang merencanakan liburan namun penginnya lain dari yang lain? Coba sesekali melirik ke wilayah Malang Jawa Timur, sebab di sana pun tak kalah dengan Bandung yang memiliki berbagai spot wisata cantik terbaru yang sayang bila dilewatkan. Bila beberapa saat lalu dibuka tujuan wisata Kampung Indian Ngancar, melengkapi destinasi yang lain adalah Malang Night Paradise. Inilah kawasan taman hiburan dengan mengusung konsep cahaya gemerlapan dari lampu-lampu lampion berbagai bentuk yang benar-benar keren.

Tak cuma menyuguhkan arena hiburan saja, Malang Night Paradise pun menawarkan wisata ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat. Sebagai sebuah spot wisata terbaru, Malang Night Paradise dengan tema festival of light dibuka untuk para pengunjung di pertengahan 2017 lalu. Tentu saja masyarakat Malang dan sekitarnya menyambut hangat kehadiran wahana wisata unik terbaru yang satu ini. Berbagai wahana, taman dinosaurus, dan taman lampion dan sarana prasarana pendukung adalah hal yang coba ditawarkan oleh Malang Night Paradise ini.


Liburan lebaran tahun ini sangat spesial. Selain karena waktunya cukup panjang, ternyata banyak tempat wisata baru yang bermunculan. Jika di Jogja ada Festival Of Light di Sindu Edu Kusuma Park, ternyata Malang juga punya tempat wisata baru yang tak kalah asiknya lho.

Namanya adalah Malang Night Paradise, dengan konsep yang mirip dengan BNS, dan Festival Of Light. Tempat ini menjadi wisata baru di Malang karena dibuka baru tanggal 19 Juni 2017 lalu.

Hadirnya Malang Night Paradise ini tentu saja menjadi angin segar khususnya bagi warga Ngalam yang haus akan hiburan malam. Tak heran jika Malang Night Paradise banyak direkomendasikan menjadi wisata malam di Malang yang wajib untuk dikunjungi.

Apalagi, Malang Night Paradise ini termasuk yang pertama di Malang dengan wahana lampion berwarna warni dan memiliki bentuk yang unik-unik. Ada ratusan lampion dengan berbagai bentuk dan karakter, mulai dari hewan berukuran besar, bunga-bunga, dan karakter atau tokoh kartun.

Selain sangat cocok sebagai tempat selfie yang kekinian, Malang Night Paradise ini juga memberikan wisata edukasi, jadi tak semata-mata hanya tempat hangout yang asik saja.Pasalnya di Malang Night Paradise ini juga ada beberapa patung binatang purba seperti Dinosaurus, Tyrex, dll.

Lokasi Malang Night Paradise
Lokasi Malang Night Paradise

Pengunjung bisa berfoto selfie atau groufie dengan teman-temannya berlatar belakang ratusan lampion yang bentuknya lucu-lucu.Tempat ini bahkan diklaim memiliki ratusan lampion dengan ribuan LED yang meneranginya.

Spot selfie paling favorit adalah lampion berbentuk jamur raksasa seperti yang ada di film-film kartun. Saat mlam tiba, ada juga pertunjukan Flinstone dance yang membuat suasana semakin meriah, pokoknya tidak rugi lah, harga tiket Malang Night Paradise juga cukup terjangkau.

Lokasi Malang Night Paradise

Lokasi wisata baru di Malang ini berada di kawasan Hawai Waterpark, karena masih satu pengelola. Jadi bagi kamu yang sudah pernah berkunjung ke Hawai Waterpark tak perlu bingung lagi mencari lokasinya. Tapi bagiyang belum pernah, silakan cari Lokasi Malang Night Paradise ini di Jalan Graha Kencana Raya Nomer 66, Balearjosari, Blimbing, Malang. Letaknya sangat mudah dijangkau karena berada di jalan utama.

Wahana di Malang Night Paradise

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, tempat wisata terbaru di Malang ini mencoba menawarkan indahnya panorama cahaya yang dikeluarkan oleh lampion-lampion beraneka bentuk dan karakter antara lain dinosaurus, colloseum, bermacam-macam bunga, bentuk-bentuk hewan, aneka bentuk tumbuhan, hingga bentuk jamur dengan ukuran raksasa.

Selain Taman Lampion , wahana di Malang Night Paradise juga meliputi : Jurassic Park atau Taman Dinosaurus, Air mancur aneka warna yang sangat cantik, lighting tunnel atau lorong bermandikan cahaya, play ground, digging site, the builder, sweet dancing, dragon rides, Dino swinger, magic journey, mini pendulum, dan fan clown. Keindahan Malang Night Paradise sempurna saat wisatawan berkunjung di malam hari dimana beragam bentuk lampion tersebut dinyalakan dan mengeluarkan cahaya gemerlap yang membuatnya bak berada di negeri dongeng.

Berbagai wahana di Malang Night Paradise ini pun menjadi pilihan utama spot berfoto-foto yang sangat keren bagi para pengunjung. Khusus untuk Magic Journey sendiri ada 9 wahana yang bisa di-ekslpor para pengunjung mulai dari Flower Garden, Jungle, Rumah Sihir, Avatar, Kota Venesia, Jepang, Thailand, Pulau Kalimantan yang memiliki pasar apung lalu berakhir di Lighting Tunnel. Tiap-tiap tema tersebut tentu saja sudah dilengkapi ratusan lampu LED gemerlapan yang menambah indah perjalanan perahu yang dilakukan.

Rute Malang Night Paradise
Rute Malang Night Paradise

Taman Dinosaurus

Memasuki wahana yang satu ini, pengunjung terasa masuk ke mesin waktu yang membawa ke jutaan tahun lalu di era purbakala dimana dunia hanya dihuni oleh hewan-hewan Dinosaurus. Yang menarik patung-patung Dinosaurus tersebut langsung didatangkan dari luar negeri. Patung-patung dinosaurus memiliki besar dan tinggi yang berbeda-beda, ada yang pendek sampai yang terbesar dengan panjang 13 meter dan tinggi 6 meter.

Patung-patung dinosaurus diurutkan dengan sangat baik sehingga seakan-akan berada di habitat sesungguhnya termasuk hamparan rerumputan menghijau yang menambah kesan nyata. Jenis-jenis patung dinosaurus itu meliputi Triceratops, Tyrannosaurus, Spinosaurus, Mammoth, Carnotaurus dan masih banyak lagi.

Untuk diketahui, replika dinosaurus yang terlihat seperti sesungguhnya itu dibuat dari bahan karet yang elastis dan lunak. Anak-anak tentu akan suka sekali bermain di Taman Dinosaurus. Di samping taman dinosaurus, ada pula wahana lain yang masih terkait dengan hewan purba ini. Misalnya saja digging site atau area penggalian fosil-fosil dinosaurus, ukuran mini dari ruang kerja para arkeolog dan masih banyak lagi. Tidak cuma itu saja, pengunjung pun diperbolehkan naik patung-patung yang berdiri di Dinosaurus Farm.

Taman Lampion

Untuk diketahui bersama, taman lampion Malang Night Paradise ini menggunakan rangkaian titik-titik lampu LED yang jumlah satu juta lebih yang membentuk aneka karakter bunga, jamur raksasa, hewan, bangunan dan sebagainya. Bentuk jamur raksasa di taman lampion memiliki berbagai ukuran. Malah ada yang memiliki tinggi lebih dari tinggi umumnya pengunjung.

Bentuk lampion jamur raksasa itu pun terlihat lucu dengan hiasan mata dan bentuk-bentuk kelinci di bawah payungnya. Ada juga bentuk burung merak yang sangat indah dengan bulu-bulu ekor aneka warna yang sedang mengembang. Menariknya lagi burung merak itu pun bisa berputar sedangkan di bawahnya terdapat beberapa telur aneka warna. masih banyak taman lampion yang tak kalah indah dan menarik.

Sebut saja ada Taman Lampion Bunga Tulip, Bunga Mawar yang disusun secara vertical dan bunga terbesarnya bisa membuka-tutup ibarat kelopak yang mekar dan menguncup. Di samping itu terdapat pula taman lampion Angsa di tepian danau yang sungguh indah untuk spot foto-foto keren. Guci Rusia, Taman Lampion Panda, dan bangunan Colleoseum berbagai warna. Pendek kata Taman Dinosaurus sangat pas untuk tempat liburan keluarga menikmati malam penuh warna.

Alamat Malang Night Paradise

Tak sulit bagi para wisatawan dari luar Malang yang ingin berlibur ke sini. Alamat Malang Night Paradise tepatnya ada di komplek Perumahan Graha Kencana di Jalan Graha Kencana Raya nomor.66, Balearjosari, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

Posisinya masih satu kawasan dengan spot Hawai Waterpark yang berada di tepi jalan utama. Dari Kota Malang ke tempat wisata ini kurang-lebih hanya 5 km saja dengan rute Malang – Klojen – Blimbing – Arjosari.

Lokasi Malang Night Paradise

Malang Night Paradise menempati lahan dengan luas kurang lebih satu setengah hektar. Merupakan bagian dari wisata Hawai Waterpark yang luas keseluruhannya mencapai 3000 hektar. Lokasi Malang Night Paradise berada dalam kawasan perumahan Graha Kencana di tepi jalan utama Malang yang cukup ramai.

Malang Night Paradise pun memiliki tempat parkir kendaraan yang cukup lapang sehingga pengunjung tak perlu khawatir. Pengunjung pun tidak usah risau dengan kebutuhan makan dan minum sebab sudah tersedia gerai-gerai kuliner dengan aneka makanan dan minuman tersedia.

Rute Menuju Malang Night Paradise

Untuk rute Malang Night Paradise ini mudah dilalui karena melalaui jalan utama dan dekat dengan stasiun. Jalanannya tidak terlalu crowded. Untuk menemukannya, silakan ikuti rute ke Hawai Waterpark.

Harga Tiket Malang Night Paradise

Harga tiket Malang Night Paradise dibedakan menjadi dua yaitu untuk hari-hari biasa (weekdays) dan akhir pekan (weekend). Seharga Rp.25.000 bila pengunjung datang di hari-hari biasa Senin – Jumat dan Rp.35.000 untuk harga tiket di hari Sabtu dan Minggu termasuk peak session. Kecuali itu pengunjung pun dapat membeli tiket terusan dengan hitungan lebih ekonomis sebab sudah dapat menggunakan berbagai wahana tersedia tanpa perlu membeli tiket lagi.

Harga tiket terusan pun dibedakan dengan tiket weekdays dan weekend. Hari biasa ditetapkan Rp.45.000 dan weekend Rp.60.000. Untuk yang berkunjung dengan anak-anak mereka, harga tiket ditetapkan menurut tinggi badannya yaitu lebih dari 85 cm artinya harus beli tiket.

Dengan tiket terusan tersebut pengunjung bisa gratis menggunakan wahana taman lampion aneka ikon negara, Fun Clown, Mini Pendulum, Taman Jurassic, air mancur ditambah juga panggung pertunjukan. Sementara khusus tiket wahana Magic Journey dikenakan Rp.30.000 per orang untuk sekali trip selama 30 menit naik perahu. Biaya tiket yang cukup murah bila dibandingkan dengan sensasi dan kegembiraan yang dirasakan pengunjung.

Jam buka Malang Night Paradise

Menggunakan embel-embel kata “night” artinya jam buka Malang Night Paradise hanya di malam hari saja persisnya dari jam 5 sore dan ditutup jam 11 malam. Hal ini tentu saja karena keindahan gemerlap jutaan lampu LED yang disajikan hanya terlihat sangat cantik jika dilihat di malam hari. Bukan berarti di siang hari pengunjung tak bisa berkunjung ke sini.