Liburan ke Karimunjawa yang Murah Meriah Ala Backpacker – Siapa sih yang masih belum mengenal Karimunjawa ini? Pastinya para traveler sudah tahu kan tentang pulau Karimunjawa tersebut, yang sebenarnya nama dari Karimunjawa ini digunakan untuk nama pulau utama yang ada di kawasan tersebut.

Sedangkan beberapa pulau kecil lainnya yang ada di sekitar, bisa diraih dengan sangat mudah menggunakan kapal nelayan setempat. Nah, apakah Anda sedang berencana untuk liburan ke karimunjawa yang murah meriah ala backpacker? Jika iya, simak dulu ulasan berikut ini agar liburan Anda ke Karimunjawa lebih hemat, dan pastinya juga lebih menyenangkan.


Liburan yang murah meriah ala backpacker di Karimunjawa

Cara terbaik untuk lebih berhemat saat Anda berlibur ke Karimunjawa adalah mencari penginapan yang murah di pulau ini. Untuk tempat menginap di Karimunjawa, biasanya penduduk setempat banyak yang mengubah rumahnya jadi sebuah penginapan. Apabila Anda ingin menginap di hotel, dengan harga sekitar Rp. 150.000,00 per malamnya tentu tidak akan bisa menghemat budget Anda saat liburan kan? Untuk itulah kami sarankan agar Anda lebih memilih untuk bisa menginap di rumah-rumah penduduk setempat agar lebih menghemat uang Anda.

sumber : http://www.memowisata.com

 

Perlu Anda ingat bahwa di Karimunjawa ini tengah menggunakan jalur listri bawah air dan jauh dari pulau Jawa, listriknya baru akan menyala mulai dari jam 6 malam. Jangan lupa untuk charger ponselmu di malam hari, meskipun ini terlihat sepele, tapi sangat berarti, contonya saja jika Anda ing berfoto selfie, Anda tidak mau kan tiba-tiba baterai ponsel Anda habis.

Hal menarik liburan di Karimunjawa

Jika Anda sudah berkunjung ke Karimunjawa, sangat disayangkan jika belum mencoba makanan yang satu ini, yakni pindang serani yang merupakan salah satu makanan asli kuliner di Karimunjawa. Masakan ikan bandeng ini memiliki citra rasa pedas, asam, dan manis, sehingga memiliki citra rasa tersendiri.

Akan tetapi, jika Anda penggemar photo hunting, jangan lupa untuk sejenak mampi ke tanjung gelam yang ada di Karimunjawa, di sini sangat pas sekali sebagai tempat hunting sunset dan pemandangan disekitar yang sangat indah, layaknya seperti sedang terdampar di sebuah pulau Robinson Cruise.

Beberapa pohon kelapa yang ada di sepanjang pesisir pantai, air jernih, serta karang-karang yang sangat indah dengan deburan ombak lautnya yang samakin membuat sempurna foto selfie Anda. Selain itu, jangan lupa untuk berkunjung ke penangkaran hiu yang ada di Menjangan besar, di sini Anda bisa berfoto selfie bersama hiu dengan membayar Rp. 5.000,00 saja.
Nah, itulah tadi sedikit informasi yang bisa kami bagikan kepada Anda, tentang liburan ke Karimunjawa yang murah meriah ala backpacker. Semoga bisa bermanfaat, ya!