Lereng Anteng Bandung – Lereng Anteng Panoramic Coffee Place atau yang dikenal pula dengan sebutan Lereng Anteng Bandung merupakan sebuah tempat ‘ngopi’ yang asik dan tengah populer di kota Bandung untuk saat ini.

Tempat ini tidak pernah sepi pengunjung, karena menjadi tempat ‘nongkrong’ favorit bagi para ‘mojang’ Bandung. Tempat ini menjadi perpaduan yang pas antara cafe dan wisata alam.

Pasalnya, Lereng Anteng Bandung tidak hanya menyajikan aneka menu kuliner yang lezat, tapi juga pemandangan alam yang indah untuk dinikmati para pengunjung.

Lokasi Lerenganteng Bandung

Lereng Anteng Bandung berlamat di Pagermaneuh, Desa Pagerwangi RT 02/04, Kec Lembang, Kab Bandung, Jawa Barat. 40391.Lokasinya berada di sebuah kawasan wisata kuliner paling favorit di kota Bandung, yaitu Puncak Ciumbuleuit atau biasa disingkat Punclut.

lereng anteng bandung image by https://www.pergidulu.com

Tempat ini sudah sejak lama terkenal sebagai salah satu pusat kuliner khas Bandung yang menyajikan makanan dan minuman yang lezat.

Pengunjung akan lebih enjoy menikmati sajian kuliner sambil menikmati pemandangan indah khas pegunungan yang ada di tempat ini.Sebab, tempat duduk pengunjung ditata tersebar di terasering. Di samping itu, bangku-bangku kayu yang tampak vintage membuat penataan Lerenganteng Bandung terkesan begitu artistik.

Tempat wisata kuliner di Punclut memang memiliki karakteristik yang sangat khas dan unik dengan daya tarik pemandangan indah kota Bandung dari pinggiran tebing di puncak Ciumbuleuit.Rumah-rumah makan tersebut berbentuk saung-saung Rumah Makan Sunda khas kota Bandung yang jarang dijumpai di daerah lain.

Rute Lereng Anteng Bandung

Bagi Anda yang tertarik dan ingin berkunjung ke Lereng Anteng Bandung, dapat melalui jalur utama menggunakan kendaraan pribadi dengan rute dari belokan ke arah Cihampelas, belok ke kiri ke arah Jalan Ciumbuleuit, melewati RS AU dr. Salamun, Rereongan Sarupi, Jalan Punclut, terus hingga ke Jalan Pagermaneuh, dan tidak seberapa lama Anda akan tiba di Lereng Anteng Bandung.

lereng anteng bandung image by https://www.tripadvisor.com

Rute ke Lereng Anteng Bandung melalui jalur utama ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati kuliner di Punclut sehabis berbelanja atau jalan-jalan dari Cihampelas.

Rute berikutnya bisa juga melalui jalur alternatif yaitu dengan rute dari Jalan Ir H Juanda (Dago Pakar), terus ke arah Terminal Dago/Tahura, kemudian belok kiri ke Jalan Citra Garden, melewati Jalan Punclut hingga ke Jalan Pagermaneuh (sebelum masuk Lembang), dan Anda akan tiba di Lereng Anteng Bandung.

Rute melalui jalur alternatif di atas sangat cocok bagi Anda yang ingin ke Lereng Anteng sehabis berbelanja dari kawasan Dago, Bandung.

Tiket Masuk Lereng Anteng Bandung

Lereng Anteng Bandung merupakan sebuah cafe, jadi Anda tidak akan dikenai tiket masuk untuk mengunjungi tempat ini. Anda cukup membayar sejumlah makanan atau minuman yang Anda pesan.

Asiknya lagi, di Lereng Anteng terdapat wahana golf mini yang cocok bagi Anda dan teman, keluarga maupun pasangan yang ingin seru-seruan bermain golf di tengah sejuknya alam pegunungan.

Tempat tersebut bernama Tafso Mini Golf, bila ingin memasuki arena ini, Anda harus membayar harga tiket masuk sebesar Rp 5 ribu.Kamu enggak harus bermain golf kok, bahkan banyak juga lho yang hanya sekadar berfoto-foto di tempat ini karena tampilan wahana Tafso Mini Golf ini memang terkesan unik dan cantik.

Harga Makanan Lereng Anteng Bandung

Sebagai informasi tambahan untuk Anda berikut ini kami berikan beberapa daftar menu favorit beserta harga makanan di Lereng Anteng Bandung:

Menu Utama:
– Nasi ayam tulang lunak: Rp 28 ribu.
– Nasi goreng: Rp 20 ribu.
– Nasi liwet: Rp 28 ribu.
– Nasi ikan tulang lunak: Rp 28 ribu.
– Nasi ayam penyet: Rp 28 ribu.

Camilan:
– Roti bakar: Rp 15 ribu.
– Pisang goreng: Rp 15 ribu per porsi.
– Cireng, bala-bala, singkong goreng, comro, misro: Rp 20 ribu per porsi.
– Mie instant: Rp 8 ribu.

Selain makanan dan camilan, tersedia juga berbagai jenis minuman seperti teh, kopi, wedang jahe, dan sebagainya.

Fasilitas Lereng Anteng Bandung

Untuk menunjang kenyamanan pengunjung, pihak pengelola sudah menyiapkan berbagai fasilitas yang lengkap. Fasilitas tersebut di antaranya seperti toilet yang bersih, mushola, dan area parkir yang luas.

Fasilitas lainnya juga terdapat reservasi tempat untuk paket 30 makanan dengan pemesanan dilakukan setidaknya 7 hari sebelumnya.

Jam Buka Lereng Anteng Bandung

Lereng Anteng Panoramic Coffee Bandung buka setiap hari, Senin sampai dengan Jumat buka sejak jam 08.00 dan tutup pada pukul 22.00 WIB. Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu atau hari libur tutup sampai jam 23.00 WIB.

Semoga informasi tentang Lereng Anteng Bandung di atas dapat membantu Anda yang ingin mencari referensi wisata kuliner yang asik dan mengesankan.